Jumat, 08 Februari 2019

SDI Antang 1 Ikut Andil Dalam Gerakan Menanam Sejuta Pohon

Tags

Kamis, 07/02/2019 01:29 PM

Makassar, Sulsel,BN- Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar kepsek,guru, beserta siswa-siswi SD Inpres Antang 1 Kecamatan Manggala Kota Makassar turut andil dengan melibatkan diri dalam kegiatan aksi menanam pohon. Selain itu, juga melibatkan sejumlah sekolah peraih adiwiyata se-Kota Makassar.

Aksi menanam pohon kali ini bertempat di lingkungan jalan Angrek Kecamatan Panakkukang Kota Makassar, Sul-Sel pada, Rabu ( 06/02/2019).Kemaren.

Hj.Rosmiati.S, Pd. M,Pd selaku kepsek Menuturkan,kegiatan penanaman pohon yang dilakukan di seputaran jalan angrek tersebut adalah wujud krperdulian kita terhadap lingkungan serta untuk membentuk karakter siswa sejak dini agar cinta lingkungan..

Menurutnya, kegiatan menanam pohon ini diikuti oleh delapan sekolah peraih adiwiyata mandiri tahun 2018, dua sekolah yang akan menuju adiwiyata mandiri, nasional serta beberapa sekolah binaan.

"Total 113 pohon siap tanam, terdiri dari 50 pohon trembesi, 50 pohon sango laut,10 pohon mangga dan 3 pohon ketapang cendana, masing-masing pohon ditangani 5 siswa serta 3 orang berasal dar perwakilan kelompok paguyuban sekolah," papar Hj.Rosmiati pada media ini. Kamis ( 08/02/2).

"Kami berkomitmen bersana Pemerintah setempat untuk menjaga alam kedepannya lebih baik, dengan cara salah satunya penananam pohon ini," tutup Hj. Rosmiati.S,Pd. M,Pd.

Diketahui dalam kegiatan ini dihadiri Camat Panakkukang, Andi Pangeran Nur Akbar, lurah, Dinas Kebersihan, Uptd Pendidikn, Sudirman dan Toko masyarakat setempat.(Sy@h)

Editor/BN Makassar/Lukman



News Of This Week