Sabtu, 16 Februari 2019

SDN Gaddong II Makassar, Ikut Latihan Gabungan Pramuka Penggalang SD Kec. Bontoala

Tags


BN Online, Makassar----Kwartir Pramuka Ranting Bontoala, mengadakan latihan gabungan pramuka penggalang SD Se Kec. Bontoala, dengan peserta, SDN Gaddong I dan II, SDN Baraya I dan II, SDI Bertingkat Layang dan SDN Pongtiku.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 bulan dan latihan bersama ini di gelar setiap minggunya di sekolah yang berbeda pula, sehingga para peserta latihan tidak akan merasa jenuh di satu lokasi saja.

Adapun beberapa materi latihan yang di berikan kepada para peserta, antara lain : Materi Pencapaian SKU, Keterampilan Pramuka dan Pengetahuan Pramuka, dengan tujuan mendapat teman baru dan pengalaman baru berlatih di luar sekolah.


Kepada awak media ini, Iis Yumirah, S. Pd. Selaku pembina pramuka di sekolahnya, mengatakan, Kegiatan ini diharapkan menjadi motivasi sekolah sekolah lain yang ada di kec Bontoala untuk giat melakukan Latihan Pramuka.

Dan di harap, dengan adanya latihan bersama ini akan membawa manfaat untuk para peserta terutama di dalam pembentukan karakternya peserta itu sendiri.(Lkm).




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week