Kamis, 28 Februari 2019

SDN.Parinring Makassar Ikut Andil Dalam Kegiatan HPSN 2019 di TPS3R

Tags

Kamis, 28/02/2019 08:38 PM

Makassar,BN Online-- Kepsek, Guru,  Siswa, dan Orang Tua Siswa SDN. Parinring Kecamatan Manggala Kota Makassar belum lama ini ikut serta menghadiri Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di TPS3R Kec. Biringkanaya pada hari Minggu (24/2/2019) lalu.

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019 ini dibuka oleh Wali Kota Makassar Moh.Ramdhan 'Danny' Pomanto didampingi Wakilnya Syamsu Rizal, turut juga dihadiri camat, lurah DLH Kota, Provinsi serta toko masyarakat setempat.

Kegiatan yang berlandung di TPS3R Pesantren Darul Aman, Jl. KH Abd Jabbar Asyiri, Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanaya tersebut mengangkat tema "kelolah sampah untuk hidup bersih, sehat, dan bernilai".

Di ruang kantornya, Kepsek Hj.Sukaerah, R. S,Pd, MM menjelasakan, kegiatan tersebut betujuan untuk mendorong lebih jauh perubahan pola pikir pada diri kita pada perilaku, sekaligus bekerja cerdas mewujudkan Indonesia Bersih Sampah,Kamis, ( 28/02/2019).

Selain itu HPSN ini merupakan wadah partisipatif yang memfasilitasi peran semua pihak dalam menjawab tantangan persoalan sampah di daerah kita khususnya Indonesia.

Keperdulian sampah ini tentu memiliki makna mendalam terkait visi besar membangun kepedulian dan kebersamaan dalam pengelolaan sampah yang berkelanjutan.

Lanjutnya, kegiatan yang dilakukan ini sejalan dengan program unggulan Makassar yang digagas oleh Wali Kota Makassar, "Danny" Pomanto yakni Makassar Tidak Rantasa (MTR). Lhat Sampah Ambil (LISA).Kiasan lain di sekolah yang cukup melekat yakni "Aku Dan Sekolahku Tidak Rantasa,". tutup Hj.Sukaerah.R. S,Pd. (Sy@h)


News Of This Week