Sabtu, 09 Februari 2019

SDN.Tamamaung 1 Terapkan Program Budayakan Sabtu Bersih

Tags

Sabtu, 09/02/2019 03:35 PM

Makassar,Sulsel,BN- SD Negeri Tamamaung 1 Kec. Panakkukang Kota Makassar menerapkan salah satu perogramnya yakni "Sabtu Bersih" disetiap sabtu bersama-sama melakukan bersih-bersih lingkungan.

Hj. Sukarti. S,Pd menjelaskan, program sabtu bersih yang dilaksanakan setiap sabtu pagi melibatkan semua guru dan siswa, mereka ikut terjun langsung dalam mensukseskan program ini.

Menurutnya, kegiatan sabtu bersih ini meliputi membersihkan kelas, memilah sampah,membersihkan sampah disekitar kelas, penataan pohon dan kembang.

Sambungnya, peran guru disini pun tidak hanya mengawasi kerja siswa, tapi juga ikut terjun bersama-sama melaksanakan bersih-bersih.Lewat program sabtu bersih ini diharapkan siswa bisa mencintai lingkungan mereka, terutama menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya.

"Jadi, kebiasaan mencintai lingkungan ini tidak hanya diterapkan di sekolah saja namun bisa mereka terapkan kapanpun dan dimana pun mereka berada," kata, Hj.Sukarti pada BN diselah-selah kesibukanya saat bersih-bersih lingkungan sekolah. Sabtu, (09/02/). (Sy@h)

Editor /BN Makassar/Lukman


News Of This Week