Rabu, 06 Februari 2019

SMP Tujuh Lima (75) Makassar, Laksanakan Simulasi UNBK, Meski Mengalami Kendala Teknis

Tags

Rabu, 06/02/2019 04:01 PM

Makassar, BN– Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Tujuh Lima (75) Kota Makassar sesuai dengan jadwal akan dilaksanakan selama lima hari, yakni diimulai hari Senin, (04/2) hingga Kamis, (8/2) mendatang. Meski mengalami hambatan teknis pada simulasi dihari pertama dan kedua telah berjalan sesuai dengan jadwal.

Kendalanya. "Simulasi dihari pertama sempat mati lampu sementara kami tidak mempunyai Genset (Generator Set), jadi siswa harus berhenti dulu mengerjakan soal, tentu berpengaruh pada perangkat hardwarenya, kemudian dihari kedua ini jaringan internetnya lemah sempat offline, namun kembali stabil dalam beberapa menit," tutur Wakasek Kurikulum, Idawati Saleh, SE.MM, Rabu ( 06/02/2019) 19:25 PM.

"Meski sedikit ada kendala berharap semua berjalan sesuai rencana sehingga anak-anak bisa melaksanakan simulasi ini hingga akhir dengan baik,” ucap, Idawati Salaeh saat dihubungi BN, lewat WhatApp-Nya.

Lanjutnya, untuk simulasi UNBK periode ke II tahun 2019 ini, jumlah peserta yang ikut sebayak 75 murid dengan jumlah server 1 unit serta 26 unit Komputer Clien.

Harapannya,dengan mengikuti simulasi Unbk peserta didik bisa lebih siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis komputer (UNBK), kemudian kendala-kendala teknis yang dihadapi pada saat simulasi bisa diminimalisir atau diperbaiki, kedepannya supaya tidak terjadi lagi hal-hal seperti itu.

"Mudah-mudahan saat menghadapi ujian yang sesungguhnya kami bisa mendapatkan nilai yang memuaskan dan bisa melanjutkan ke sekolah pavoret,” tutup Idawati Saleh yang juga selaku Ketua FOPPSI Sulsel ini.(Sy@h)


News Of This Week