Minggu, 17 Februari 2019

Walikota Makassar, "Danny" Pomanto Sebut SD,SMP Masih Kekurangan Banyak Guru

Tags

Minggu, 17/02/2019 06:57 PM

Walikota Makassar, Mochammad Ramdhan "Danny" Pomanto, Kadisdik Kota, Abd.Rahman Bando saat Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan, di Lapangan Hasanuddin Minggu,(17/2).

Makassar,Sulsel,BN- Wali Kota Makassar, Mochamad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyebut Kota Makassar saat ini masih kekurangan banyak guru, terutama guru untuk tingkat sekolah dasar (SD). Untuk tingkat SD saja, Makassar memerlukan 1.300 guru.

“Artinya guru-guru honorer ini kita butuhkan. Harus kita perkuat untuk menutup kekurangan,” beber Danny dalam kegiatan Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan 2019 di Lapangan Hasanuddin Makassar, Minggu 17 Februari 2019.

Sementara, untuk tingkat SMP, jelas Danny, setelah Pemkot Makassar melakukan mapping dari satu mata pelajaran ke pelajaran lainnya masih kekurangan 492 guru. Maka dengan itu pendidikan di Makassar harus diperkuat guna mencapai satu tujuan, yaitu pendidikan yang lebih baik dari hari ini.

“Kita harus satu suara, satu semangat, satu tujuan dan itu semua harus dilaksanakan secara bersinergi,” kunci Danny. (*)

Editor /BN Makassar/Sy@h


News Of This Week