Jumat, 15 Februari 2019

Wujudkan Lingkungan Bebas Narkoba, Rutan Bantaeng lakukan Tes Urin Bagi Seluruh Pegawai dan WBP

Tags




BN. Online Bantaeng,__ Pagi ini, Rutan Bantaeng melaksanakan Tes Urine Bagi seluruh pegawai yang ada di Rutan Kelas II B Bantaeng, Jum’at 15 Februari 2019. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 09:00 wita dimana seluruh pegawai diminta untuk hadir menjalani tes urine ini tanpa terkecuali untuk mewujudkan lingkungan kerja yang bersih dan bebas dari penggunaan ataupun peredaran narkoba di Rutan Kelas II B Bantaeng.


Total keseluruhan ada 37 (tiga puluh tujuh) pegawai yang mengikuti kegiatan ini dan 5 (lima) diantaranya adalah perempuan. Masing-masing pegawai mengambil tempat urine sesuai no. absen yang telah tertera di tempat tersebut.
Kepala Rutan Bantaeng, Muhammad Ishak, mengatakan bahwa hal ini diupayakan untuk  membersihkan  segala sesuatu yang berkaitan dengan narkoba di kalangan Pegawai Rutan Kelas II B Bantaeng.


“Dalam membina dan memberi pembinaan bagi warga binaan yang ada di dalam Rutan Bantaeng khususnya bagi Warga Binaan dengan kasus Narkoba, terlebih dahulu kita harus menjadi contoh bagi mereka. Sangat aneh rasanya, jika kita sebagai seorang Pembina warga binaan ternyata menjadi orang yang berurusan dengan narkoba. Dengan adanya kegiatan tes urine ini, saya harapkan semua pegawai yang telah menjalani tes, mendapatkan hasil negatif dan terus berkinerja dengan baik dalam memberantas Halinar di dalam Rutan Bantaeng ini”. Pesan Ishak.


Hal ini ditengarai untuk Menindaklanjuti Surat Edaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS- 126.PK.02.10.01 Tahun 2019, Tanggal 4 Februari 2019 perihal Langkah-langkah Progresif dan Serius Upaya Pemberantasan Narkoba di Rutan, Lapas dan LPKA. Dimana kegiatan ini telah berjalan selama 2 (dua) minggu lamanya di Rutan Bantaeng.
Surahman Padese, salah satu Staf Pelayanan Tahanan yang bertugas sebagai Tim Medis Rutan Bantaeng bahwa dari hasil pemeriksaan tes urine keseluruhan pegawai yang di Rutan Bantaeng, tidak didapati satupun pegawai yang positif menggunakan Narkoba.


“dari seluruh hasil pemeriksaan pegawai, Alhamdulillah tidak ada satupun pegawai yang positif menggunakan narkoba”. Ujar Surahman.


Selain melakukan tes urine pada seluruh pegawai, Rutan Bantaeng juga melakukan tes urine  bagi WBP dengan kasus Narkoba. Dari hasil tes WBP tersebut, juga tidak didapati adanya yang positif menggunakan Narkoba. 


Editor | BN. Online Sul  Sel | Edhy



News Of This Week