Minggu, 31 Maret 2019

Curah Hujan Sangat Tinggi, Dinsos Pasangkayu Tinjau Wilayah Rawan Banjir


BN Online, Pasangkayu----Tinggginya curah hujan yang mengguyur Kabupaten Pasangkayu, membuat Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) langsung turun lapangan meninjau beberapa titik wilayah yang rawan banjir. Menurut Kepala Seksi (Kasi) Perlundungan Sosial dan Bencana Alam Dinsos Kab Pasangkayu Irwan Lasibe' saat ditemui, Sabtu (30/03), menjelaskan bahwa dari laporan masyarakat yang masuk kepadanya membenarkan adanya beberapa titik rumah warga yang tergenang air, sehingga dirinya bersama beberapa timnya langsung turun meninjau beberapa took wilayah yang rawan banjir.

"memeng benar, berdasarkan pantauan kami kemarin (Jumat, 29/03-2019-red), ada puluhan rumah warga yang tergenang air di Dua (2) Desa yang ada di Kecamatan Sardjo," ungkapnya.


Selain itu, Irwan Lasibe' juga mengatakan dari hasil pantauannya, dirinya akan segera melakukan kordinasi kepada Kepala Bidangnya (Kabid) Linjamsos Tanwir Mileansyah dan menghadap kepada Ke Kadinsos H Nur Said untuk membicarakan lebih lanjut langkah yang selanjutnya kepada masyarakat yang rumahnya digenangi air.

"Bila disetujui, kemungkinan hari Senin nanti kami akan menurunkan bantuan ke masyarakat yang rumahnya tergenang air," jelasnya. (E Syam)




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week