Sabtu, 23 Maret 2019

Dinas PPKB Makassar Gelar Sosialisasi Layanan Konseling Bagi PUS

Tags


BN Online, Makassar----Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (PPKB) Kota Makassar menggelar sosialisasi pelayanan konseling keluarga berencana bagi pasangan usia subur (PUS) Tingkat Kota Makassar Tahun 2019, Rabu (27/3/19).

Pelaksana Tugas (Plt) kepala dinas (Kadis) PPKB Kota Makassar hadir membuka kegiatan pelayanan konseling ini. Sosialisasi tersebut dihadiri pasangan pasangan usia subur di tingkat kecamatan se Kota Makassar di Hotel Grand Popular Makassar.

“Kita tidak mengatasi masalah urbanisasi, tapi kita fokus di program bagaimana mengendalikan penduduk dan bagaimana masyarakat mengerti pentingnya merencanakan keluarga demi mencapai kualitas keluarga yang dapat memajukan keluarga daerah dan bangsa,” kata Plt kadis PPKB Andi Zulkifly.

Dinas PPKB kata Zulkifly, telah mencegah kelahiran di tahun kemarin sebanyak 25.000 Kelahiran. “Andaikata lahir 25. 000 bayi ini, itu sama dengan membuat 1 kecamatan atau kelurahan baru, belum lagi ditinjau dari pengeluaran pemerintah Kota Makassar dan subsidi yang ditanggung pemerintah, baik dari segi sosial, ekonomi dan lain lain,” ungkapnya.

Turut mendampingi Plt Kepala Dinas PPKB Kota Makassar, Kepala Bidang KB Syamsuddin dan jajarannya. (*)




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week