Selasa, 26 Maret 2019

Hari Kedua Ujian Semester Genap Di Komleks SD Pannara Makassar Berjalan Lancar

Tags

Selasa, 26/03/2019 01:54 PM

   Dua Kepsek- Drs.Mahpud (Atas)    Hj.Darmawati.S,Pd (Bawah)

Makassar,BN Online -- Hari ke-dua Pelaksanaan Ujian Semester genap siswa kelas VI tahun pelajaran 2018 /2019 di dua sekolah yakni, SDI. Pannara & SDN. Pannara Kecamatan Manggala berjalan dengan aman dan lancar.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Disdik Kota Makassar. Provinsi Sulsel No: 421/1611 / Dikdas /DP / III / 2019. Tahapap Awal  Ujian semester genap akan berlangsung selama 3 hari, terhitung mulai hari ini senin, 25 Mei s.d Rabu 27 Maret 2019. Adapun mata pelajaran yang diujiankan adalah IPA, IPS, Bahasa Indonesia, PKN, Matemateka dan Agama.

Sementara Ujian Akhir Sekoah (UAS) dilaksanakan hari senin, tanggal 8 hingga13 april 2019, mata pelajaran, PPS, PKN, Agama, Moluk, PJOK, SBK dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dilaksanakan tanggal 22 hingga 24 April 2019, mata pelajaran, Bahasa Indobesia, Matemateka,IPA, lanjut USBN susulan tanggal 24 hingga 30 April 2019.
Drs.Mahmpud. selaku kepala SDN. Pannara mengungkapkan jumlah peserta yang mengikuti ujian semester genap ini dari siswa kelas VI sebayak 66 dibagi jadi 4 ruang dimana tiap ruangan tersebut terdapat dua pengawas.

Sementara itu Hj.Darmawati.S,Pd Kepsek SDI.Pannara mengatakan sebayak 77 siswa yang ikut Ujian terbagi menjadi 4 ruangan. Kemudian untuk menjaga ketertipan dalam pelaksanaan ujian ini panitia telah mengaturnya dengan baik di setiap ruangan dan dijaga oleh guru pengawas.

"Alhamdulillah,dihari pertama dan kedua pelaksanaan kegiatan ujian semester genap ini berjalan dengan lancar dan aman," ucap Hj.Darmawati pada BN Di Ruang Kantornya, selasa ( 26/03/2019).
Kedua Kepsek ini berharap dalam pelaksanaan ujian baik Ujian Semester Genab, UAS, UASBN tidak ada kendala yang berarti, anak-anak dapat dengan mudah menjawab dan mendapatkan nilai yang memuasakan sehingga nantinya bisa masuk ke sekolah tingkat selanjutnya sesuai yang diinginkan.

"Masing-masing siswa tersebut dapat mengiukuti semua ujian dengan tenang sehingga mendapat nilai yang memuaskan," Pungkasnya.

Dari pantauan BN Online pelaksanaan Ujian semester genap di beberpa sekolah yang diikuti oleh seluruh siswa kelas VI berjalan dengan tertib dan lancar. (Sy@h).


News Of This Week