Senin, 25 Maret 2019

Kadisdik Makassar : Kita Tidak Bisa Maju Jikalau Jalan Sendiri, Rangkul Media Untuk Informasi

Tags


BN Online, Makassar---Wartawan dan media massa sangat berperan dalam mempengaruhi pola pikir dalam kehidupan masyarakat. Masyarakat adalah media komunikasi dan penyampaian pesan yang efektif antara pemerintah dan rakyat, sehingga kesimpangsiuran dapat diminimalkan.

Berbagai persoalan yang terjadi dilingkup pendidikan kota Makassar, membuat kepala dinas pendidikan kota Makassar Abd Rahman Bando tidak tinggal diam, menurutnya kedepan untuk mengatasi permasalahan yang timbul dilingkup pendidikan, terutama di semua sekolah, baik SD ataupun SMP diperlukan peningkatan mutu pendidikan berkarakter.

Selain itu, dengan peningkatan mutu pendidikan berkarakter bisa menambah kemampuan para guru dan kepala sekolah, seperti halnya soal pelayanan tamu yang hadir disekolah seperti LSM, Wartawan itu merupakan mitra kerja yang harus kita rangkul bukan dihindari, karna keterbukaan informasi publik sudah diatur dalam UU No.14 Tahun 2008.

"Coba kita liat didinas pendidikan tidak ada satu orang pun yang kami tolak, semua diperlukan sama, informasi dibuka untuk semua masyarakat, apalagi LSM atau Wartawan merupakan mitra kerja Pemerintah," tutur Rahman Bando

Kami akan membenahi masalah yang ada dilingkup pendidikan kota Makassar, tentunya butuh waktu, saya harus memberikan pemahaman kepada teman-teman, baik kepala sekolah, guru- guru, kepala bidang dan kepala seksi.Kalau media bersinergi dengan kita, kita yang terbantu, apapun yang kita lakukan kalau tidak tersosialisasi dengan baik di masyarakat, bisa saja masyarakat tetap masih Apriori, Senin (25/3/19).

Rahman Bando menambahkan "kalau kita didukung teman teman media maka informasi lebih cepat meluas dimasyarakat, seperti contoh dibudayakan'nya kegiatan Sholat Jum'at berjamaah, meskipun dulu ada yang dilakukan tapi kurang terkabarkan  ke masyarakat, maka dari itu kita perlu menerima keberadaan media, kita takkan maju kalau jalan sendiri," imbuhnya.(Andis)




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week