Rabu, 13 Maret 2019

Kapolres Bone Islamkan Eric Charles Di Masjid Qadrul Islam Mapolres Bone

Tags


BN Online, Makassar----Kapolre Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim SH, S.IK,MH telah mengislamkan Eric Charles warga Asal Kabupaten Bau-Bau Kendari dan telah mengucapkan Dua Kalimat Syahadat sebagai tanda dirinya telah berhijrah dan memeluk agama Islam (mualaf) bertempat di Masjid Qadrul Islam Polres Bone, Selasa (12/03/2019).

Keislaman Eric telah disaksikan beberapa  jamaah mesjid, pejabat teras Mapolres Bone, dan kegiatan Pengislaman berlangsung setelah pelaksanaan Shalat Duhur berjamaah dan di pandu oleh PLH Kepala Kemenag Kab. Bone, H. Ahmad Yani, M.Ag, dan sebagai saksi pertama yakni bapak Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, SH, S.IK,M.Si, saksi kedua Kasubag Pers Polres Bone Penata I H. Rustan, S. HI.

Eric Charles sebelumnya beragama Kristen Katolik dan berprofesi sebagai Karyawan Hotel Helios di Watampone Kab.Bone dan resmi memeluk agama Islam dan murni kemauannya sendiri dan ia menyatakan saat jelang pengislaman dirinya bahwa, menurutnya agama yang tepat adalah agama Islam.

Kapolres Bone tercengan melihat Eric yang mampu membaca Alfatihah dengan tenang langsung menghapalnya di hadapan para saksi dan jamaah dan Eric diberikan nama “Muhammad Fawwaz” dan diberikan Kitab suci Al Qur’an.

Lanjut Kapolres Bone menyampaikan bahwa sebagai umat Muslim (Islam) wajib hukumnya mendirikan shalat 5 waktu, berpuasa, zakat dan saling menghargai sesama pemeluk agama lainnya.(Edsus)




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week