Jumat, 15 Maret 2019

Karutan Bantaeng Bahas Persiapan Menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Bersama Seluruh Jajarannya

Tags



BN. Online Bantaeng,__Kepala Rutan Bantaeng Muhammad Ishak, mengadakan briefing bulanan bersama dengan seluruh jajarannya pada hari ini, Kamis 14 Maret 2019. Bertempat di Ruang Kerja Kepala Rutan, briefing dadakan ini membahas tentang berbagai macam persiapan yang akan dilakukan oleh Rutan Kelas II B Bantaeng, dalam menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan yang akan jatuh pada tanggal 27 April 2019 mendatang. 
Dalam penyampaiannya, Ishak menyeru kepada seluruh jajaran agar bisa bekerjasama dengan baik demi mensukseskan berbagai kegiatan dalam menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan yang akan datang. 

“Karena ini adalah Hari Ulang Tahun Pemasyarakatan, jadi sama halnya dengan hari bagi kita semua yang bekerja di divisi pemasyarakatan. Untuk tahun ini, Saya meminta kerjasama dari Para Pejabat Struktural untuk bisa menunjuk beberapa pegawai untuk diberi masing-masing tugas dalam mensukseskan kegiatan menyambut hari bhakti pemasyarakatan nanti”.Ucap Ishak. 

Adapun beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari Bhakti Pemasyarakatan nanti adalah Penanaman Bibit Pohon penghijauan dan kegiatan donor darah. Untuk penanaman bibit penghijauan sendiri rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 20 Maret dan kegiatan donor darah yang akan dilaksanakan  pada awal April. 

“Diharapkan agar setiap pegawai membawa masing-masing satu bibit pohon untuk ditanam, mengenai lokasi penghijauan, kita akan berkoordinasi dengan Dinas Pertanian dan Lingkungan Hidup Kabuapten Bantaeng”. Lanjutnya. 

Untuk Acara Donor Darah yang mulanya dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 15 Maret, kegiatannya akan diundur pada awal bulan April sebab, beberapa pegawai sebelumnya sudah melaksanakan kegiatan donor darah beberapa waktu lalu di sebuah kegiatan yang diadakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng. 

“kegiatan donor darah kemarin itu berlangsung pada awal januari, jika donor darah kembali akan dilaksanakan mengikuti jadwal yang telah ditetapkan, maka waktu yang diperbolehkan untuk kembali mendonorkan darah tidaklah cukup sebab baru terhitung 2 bulan, padahal seharusnya dijadwalkan untuk mendonnor 3 bulan sekali. Saya takutnya ada beberapa pegawai yang kesehatannya akan bermasalah jika belum memenuhi waktunya”. Ungkap H. Abdul Kadir, Kasubsi Pengelolaan Rutan Bantaeng. 

Selain membahas tentang persiapan kegiatan dalam menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan, Kepala Rutan Bantaeng juga kembali membahas target kinerja B-03 pada masing-masing Pejabat Struktural dan stafnya. 

Adapun tujuan yang diharapkan dari briefing ini ialah untuk menciptakan kerjasama yang baik untuk hari bhakti pemasyarakatan nanti, bersama-sama saling membantu demi kelancaran acara. Hal ini juga berguna bagi pegawai untuk bisa menyampaikan kendala yang dialami saat menjalankan tugas sehari -hari 


Editor | BN. Online Sul Sel |Edhy


News Of This Week