Senin, 18 Maret 2019

Kodim 1410 Bantaeng Lakukan Kegiatan Pencegahan,Pemberantasan,Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Tri Wulan Pertama 2019

Tags


BN. Online Bantaeng,__Pada hari Senin Tanggal 18 Maret  2019,Pukul 09:09 wita di Aula Makodim 1410/Bantaeng, Jl.Dahlia Kel.Pallantikang Kec.Bantaeng Kab.Bantaeng di laksanakan kegiatan penyuluhan pencegahan,pemberantasan,penyalahgunaan,peredaran gelap narkoba (P4GN) Kodim 1410/Btg Triwulan I TA 2019 yang di ikuti personil Kodim 1410/Btg dan jajaranya yang berjumlah 60 personil.
  
Adapun kata sambutan Kapten Cpl Ansar Ds (Pasi Inteldim 1410/Btg)yang intinya sebagai berikut. 

Kegiatan ini dilaksanakan guna, bagaimana kita lebih mengetahui tentang bahaya narkoba sebagai program yang dilaksanakan setiap triwulan.

Meskipun kegiatan ini merupakan rutinitas yg sering di laksanakan akan tetapi peredaran narkoba selalu mengincar institusi kita.Sehingga perlu sosialisi secara continue untuk mencegahnya.

Mari kita ikuti kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan menyimak dengan baik apa yang disampaikan oleh dr hermansah sebagai Narasumber.

Bahaya narkoba yang disampaikan oleh dr.Armansah yang intinya sebagai berikut. 

Hari ini kita melaksanakan sosialisasi tentang bahaya Narkoba dan saya yakin anggota sudah mengetahui tentang bahaya narkoba,akan tetapi dengan kondisi peredaran secara geograpis  semakin meningkat peredarannya  sehingga tidak ada salahnya selalu memperingatkan kepada anggota tentang bahaya narkoba melalui sosialisasi secara simultan.

Narkoba sangat berdampak bagi pola pikir terhadap pengguna dan berdampak dengan ketergantungan pemakaian obat sehingga sangat mengganggu aktivitas sehari-hari.

Narkoba juga mempunyai dampak jangka pendek dan dampak jangka panjang yang sangat menggangu kesehatan secara umum.

Pukul 10:05 Wita sebanyak 37 personil kodim 1410 /Bantaeng melaksanakan  tes urine di polkes Bantaeng sebagai bentuk keseriusan pihak kodim 1410/Bantaeng dan jajarannya dalam mencegah peredaran dan pemakaian narkoba terhadap personilnya. 

Di dalam tes urine Letkol Kav Nanang Siswoko ST(Dandim1410/Btg)mengecek langsung pemeriksaan urine dan sekaligus turut memeriksakan urinenya sebagai bentuk keseriusan seorang Komandan satuan dalam hal pelarangan narkoba terhadap anggotanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini,  Kapten Cpm Zein Masri (Dansub Pom Bantaeng Dam XIV/Hsn.Kapten Inf Baso Amang (Danramil 1410-01/Bantaeng).Kapten Inf Sultan (Pasi Persdim 1410/Bantaeng).Kapten Inf Lakasi (Pasi log dim 1410/Bantaeng), Kapten Inf Amran (Pasi Opsdim 1410/Bantaeng).Kapten Cpl Ansar Ds.(Pasi Inteldim 1410/Bantaeng.Letda Inf Indar Jaya (Dan Unit Inteldim 1410/Bantaeng), dr.Hermansah (Dinas kesehatan Kab.Bantaeng).


Editor | BN. Online Sul Sel | Edhy


News Of This Week