Selasa, 19 Maret 2019

Memasuki Tahun Ke 3 Ini, MA Al-Hidayah Makassar Laksanakan UNBK Secara Mandiri

Selasa, 19/03/2019 09:11 PM

       Ali Kham, M.Pdi (Kamad)

BN Online, Makassar----Menjelang pelaksanaan UNBK awal April 2019, Madrasah Aliah Al-Hidayah Kecamatan Tamalate Kota Makassar, telah melakukan berbagai persiapan baik sarana maupun prasarana sebagai penunjang ke lancaran ujian nanti.

Untuk tahun ini, sebanyak 80 peserta yang terdiri dari 62 siswa MA Al-Hidayah dan 18 orang siswa dari MA Muhammadiyah Mamajang akan melaksanakan UNBK pada awal April 2019 nendatang yang di bagi dalam 3 sesi, adapun jumlah komputer atau lattop yang di pakai sebanyak 20 unit.

Hal Ini disampaikan Kepala Madrasah Aliah Al-Hidayah, Ali Kham.M,Pdi kepada Bidik Nasional di ruang kerjanya, selasa (19/03/2019) 10:24 AM.

Lanjut Ia katakan, sudah 3 (Tiga ) tahun ini sekolahnya melaksanakan UNBK secara mandiri. Adapun ujian nanti terdiri dari bidang study Matematika, Bahasa Inggris, Giografi, Ekonomi serta ujian peminatan yang disesuaikan minat siswa sendiri.


Ia berharap pelaksanaan ujian tahun ini, dapat berjalan dengan baik dan peningkatan hasil lebih baik dari sebelumya. "Untuk mencapai itu tentu peran serta orang tua sangat di harapkan terutama dalam mendorong dan memotivasi anaknya untuk mengikuti proses pembelajaran di sekolah sampai pada pelaksanaan ujian nantinnya," tutup Ali Kham. (Sy@h)


News Of This Week