Selasa, 05 Maret 2019

MI Al-Abrar Makassar Galakan Program pembinaan karakter melalui pembiasaan shalat dhuha

Tags

Selasa, 05/03/2019 12:33 PM

Makassar, BN Online -- Untuk meningkatkan pembinaan serta memperkuat karakter siswa, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Abrar Kota Makassar   menggalakkan program shalat Dhuha rutin tiga kali dalam seminggu (Selasa, Rabu dan Kamis). Pelaksanaan shalat Dhuha ini dimulai pada pukul 07.00 sampai selesai.

Menurut Kepala MI Al-Abrar, Andi Harmiah Tannang. S,Pdi. M,Pdi menjelaskan mengacu dengan Visi-Misi Madrasah Program shalat dhuha menjadi kegiatan rutin di setiap hari selasa sampai dengan kamis. "Program ini sangat membantu dalam menumbuh kembangkan karakter moralitas siswa," ungkapnya.

Selain itu, pengamalan Shalat Dhuha ini mengacu pada Kompetensi Inti pada kurikulum yaitu menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya.

Lanjut Ia Katakan, kegiatan ini di ikuti oleh seluruh warga madrasah (guru, orang tua dan siwa itu sendiri). Dan Alhamdulillah hasilnya sangat menggembirakan karna warga Madrasah sudah menjadikan kebutuhan dalan ke-sehariannya bahwa dengan mendekatkan diri pada sang khalik melalui shalat hati akan tenang dalam belajar.

Adapun hikmah shalat Dhuha ini adalah memperlancar, melapangkan dan mempermudah rejeki, juga menghapus dosa-dosa. "Jadi, sangat sayang dan rugi apabila tidak shalat Dhuha," tutup Andi Harmiah Tannang pada BN Online, Selasa, 05/03/2019 01:13 PM. (Sy@h)

Editor /BN Makassar /Lukman


News Of This Week