Rabu, 06 Maret 2019

MI Al-Abrar Makassar Gagas Program literasi Melalui Sajian Dongeng

Tags

Rabu, 06/03/2019 03:49 PM


Makassar, BN Online-Mi Al-Abrar Kota Makassar memiliki cara tersendiri untuk menumbuh kembangkan budaya semangat literasi ke anak-anak sejak dini.

Salah satunya adalah dengan menggagas adanya kampung dongeng. Kegiatan mendongeng menjadi waktu yang selalu ditunggu anak-anak ketika di sekolah.

Andi Harmiah tannang S,PdI. M,PdI mengatakan, program literasi di MI Al- Abrar sudah digalakkan sejak tiga tahun terakhir ini (Mitra dari USAID Prioritas).

Menurutnya, melalui dongeng, nilai-nilai yang ingin disampaikan ke anak jauh lebih tersampaikan dibandingkan hanya dengan nasihat yang menggurui.  "Tampak antusias seluruh siswa begitu pula guru dan orang tua siwa yang hadir mengikuti ajang literasi yang di lakukan hari ini," ucap A.Harmiah Tannang pada BN Online, rabu (06/03/).

Lanjut ia katakan,Khusus kegiatan hari ini kami sengaja di hadirkan tim Kak Annisa untuk memberikan apresiasi kepada siswa dalam menumbuh kembangkan gerakan literasi membaca menulis dan bercerita.

Dengan suksesnya acara ini seluruh stateholder sekolah mengucapkan bayak terima kasih kepada tim pendongeng yang dimotori Kak Annisa. Semoga ilmu yang di berikan dapat bernilai ibadah di sisi Allah dan bermanfaat untuk kemaslahatan ummat. "khususnya keluarga besar MI Al abrar," tutup Andi Harmiah tannang.(Sy@h)

Editor/BN Makassar/Lukman


News Of This Week