Senin, 11 Maret 2019

Pelaksanaan Ulangan Semester Genap Di Kompleks SDI. Prumnas Antang

Tags

Senin, 11/03/2019 10:16 AM

Dua Kepsek-Dra.Hj.Farida.MM (Atas) & Enung Tuti Suswati. S,Pd (Bawah)

Makassar, BN Online -- Kegiatan ulangan semester genap tahun pelajaran 2019 / 2020 tingkat sekolah dasar di Kota Makassar telah dimulai.

Pelaksanaan ulangan semester genap ini akan berlangsung selama 6 hari. Dimulai hari senin (11/3) hingga sabtu (16/03) mendatang.

Dari pantauan BN di kompleks SD Inpres Prumnas Antang pelaksanaan ulangan  semester genap di beberapa kelas, peserta didik terlihat serius dan disiplin dalam mengerjakan soal-soal yang diujikan.

Ditemui di ruang kantornya Kepala SDI. Prumnas Antang II Dra, Hj. Farida, MM mengatakan, sesuai dengan jadwal selama 1 minggu ini para peserta didik akan melaksanakan ujian semester genap, baik peserta didik kelas 1 maupun kelas VI.

Siswa SDI.Prumnas Antang II saat ulangan semester genap di hari pertama, Senin (11/3).

“Alhamdulillah mulai hari pertama ini pelaksanaan berjalan dengan lancar dan  berharap hingga hari terakhir nanti semuanya berlangsung dengan tertib dan lancar ” kata Hj.Farida.

Lebih lanjut Ia katakan, kegiatan semester genap ini merupakan tahap akhir dalam menyelesaikan proses pembelajaran selama satu semester di jenjang kelas yang sedang diduduki dalam satu semester.

"Dari jumlah peserta sebayak 363 orang tersebut akan dievaluasi terkait dengan hasil penilaian ujian semeter genap dihitung bersama dengan nilai ulangan harian dan tugas lain sesuai dengan tema pada K13," terang Hj.Farida.

Sementara itu Enung Tuti Suswati, S. Pd. Kepsek SDI.Prumnas Antang 1 juga mengatakan pelaksana ujian semester genap kali ini telah berjalan baik dan sesuai dengan prosedur yang diberlakukan dalam tahapan semester terutama dalam hal ketuntasan belajar, sesuai K13 berdasarkan tema ajar.

"Intinya setiap peserta didik harus mencapai nilai maksimal. Hal ini sangat penting diperhatikan oleh peserta didik karena nilai semester genap tidak boleh ada yang tidak tuntas“, kata Inung.

Siswa SDI.Prumnas Antang I saat kegiatan semester genap di hari pertama senin (11/3)

Lanjut Ia katakan, Agar tertata jadwal ulangan semester genap pihak sekolah telah memajang didinding disesuaikan dengan kelasnya masing-masing hal ini supaya dapat dengan mudah di akses yang diikuti oleh seluruh peserta didik kelas I hingga kelas VI.

Kedua Kepsek ini berharap "Semoga pada pelaksanaan semester ini hingga tahap akhir berjalan dengan lancar dan menghasilkan nilai yang baik," tutupnya. (Sy@h)


News Of This Week