Senin, 04 Maret 2019

Puskesmas Bira Kec. Tamalanrea Intens Sosialisasi Penaganan Penyakit Deman Berdarah

Tags


BN Online, Makassar----Meningkatkan kinerja dan juga peningkatkan pelayanan kepada masyarakat menyadi prioritas kerja dari Puskesmas Bira Kec. Tamalanrea Kota Makassar di tahun ini.

Menurut dr. Andri, selaku Kepala Puskesmas Bira, bahwa saat ini ada 2 program yang lagi berjalan, yakni penanganan Penyakit Deman Berdarah serta PIS PK.

Untuk penaganan DBD, telah terbentuk tim yang intens turun ke warga untuk mensosialisasikan program Pemerantasan Sarang Nyamuk ( PSN ) dengan cara 3M Plus.


Adapun program PSN yaitu : Menguras, Menutup dan Memanfaatkan kembali atau mendaur ulang barang bekas yang memiliki potensi untuk jadi tenpat perkembangbiakan nyamuk penular deman berdarah.

Sedang yang di maksud 3M Plus, di antaranya : Menaburkan bubuk larvasida pada tempat penampungan air, Mengunakan obat anti nyamuk serta Menghindari mengantung pakaian di dalam rumah.

Untuk itu, Andri berharap peran serta masyarakat untuk menekan kasus DBD ini sangat menentukan dan masyarakat juga harus proaktif melaporkan ke puskesmas jika ada kasus DBD yang terjadi agar pihak kami bisa langsung mengambil tindakan.(Lkm).




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week