Sabtu, 02 Maret 2019

Sabtu Pagi, Upaya SDI Kantisang, Senam Kebugaran Dan Bersih-bersih Lingkungan Sekolah

Tags

Sabtu, 02/03/2019 10:42 AM

Makassar, BN Online -- Seluruh siswa, guru, SDI.Kantisang, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, bersama-sama melakukan kegiatan kerja bakti Sabtu Bersih’. Program ini diwujudkan dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan sekitar sekolah, yang dimulai setelah siswa melakukan senam pagi bersama, Sabtu (2/3/2019).

Kepala SDI.Kantisang, Jusman, S,Pd mengatakan, sabtu pagi ini saya sedikit meminta perhatian pada warga sekolah megumumkan lewat speaker mengenai pembagian tugas kerja bakti.

Tampa terkecuali seluruh warga sekolah melakukan kerja bakti bersih- bersih lingkungan sekolah. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap sabtu pagi mulai pukul 07.00 selama kurang lebih 1 hingga 2 jam.

Lanjutnya, bayak manfaat dari senam dan kerja bakti ini, kita sehat dan Lingkungan Jadi Bersih Tentu saja dampak langsung yang dapat kita rasakan setelah kerja bakti dilakukan " Jiwa kita sehat lingkungan akan menjadi bersih," ucap Jusman menambahkan.

Selalu diingatkan di sekolah biasanya masih banyak kecenderungan para siswa yang membuang sampah sembarangan sehingga banyak juga sampah sampah anorganik berupa bungkus permen, plastik, dll yang berserakan di sudut-sudut halaman maupun di sudut-sudut kelas.

"Coba lihat nih bak sampahnya menumpuk penuh, mari kita bereskan semua nak tingkatkan kepedulian kita terhadap lingkungan," kata jusman.

Dengan kerja bakti ini, "sampah sampah organik, anorganik yang berbulan bulan atau bahkan bertahun tahun sudah tertimbun dan rusak akibat banjir kita bereskan," tutup Jusman. (Sy@h)


News Of This Week