Sabtu, 09 Maret 2019

SDI. Bert Bara-Bara II Makassar, Bisa Tonji Meraih Prestasi Pada Ajang OSN

Tags


BN Online, Makassar----Dilton Cris Manata siswa kelas V SDI. Bert Bara - Baraya II Kec. Makassar, berhasil meraih prestasi pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat gugus se Kec. Makassar.

Di temui awak media ini, baik Fitriyana maupun Hilda Farista selaku guru pendamping, mengatakan, bahwa apa yang di raih oleh siswanya di ajang OSN antar gugus, merupakan suatu capaian yang patut di apresiasi. 

Menurutnya, tidak mudah meraih prestasi di ajang ini, butuh persiapan dan latihan yang berkesinambungan karena  siswa dari gugus lain tentu siswa - siswa yang berprestasi.

Namun begitu berkat doa dan dukungan semua pihak, Dilton mampu meraih prestasi di bidang akademik yakni IPA dan berhak mengikuti lomba yang sama pada tingkat Kecamatan.

Di tempat yang sama, Suardi Salpin, S. Pd. selaku kepsek mengatakan, dengan berhasilnya Dilton meraih juara di OSN antar gugus, menandakan bahwa siswa SDI. Bert Bara-Baraya II Makassar, " Bisa Tonji Meraih Prestasi."

Menurutnya, pada berbagai kesempatan dirinya sering memotivasi kepada para guru dan siswa untuk terus mengembangkan dan melatih bakat serta kemampuan yang di milikinya untuk mengikuti berbagai kejuaraan atau lomba.

Bagi Suardi,  " Janganlah Kita Mengejar Juara Tapi Biarlah Juara Yang Mengejar Kita." Tutupnya.(Lkm)




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week