Kamis, 21 Maret 2019

SDI Bertingkat Labuang Baji Terus Berbenah Wujudkan Adiwiyata Nasional

Tags


BN Online Makassar - Adiwiyata adalah upaya membangun program atau wadah yang baik dan ideal untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup untuk Cita-cita pembangunan berkelanjutan. Adiwiyata merupakan nama program pendidikan lingkungan hidup.



Hal inilah yang telah dilakukan Kepala Sekolah SDI Bertingkat Labuang Baji, Satria Sabar, S.Pd yang mana sebelumnya telah mewujudkan Adiwiyata Kota dan Provinsi, saat ini giat melakukan persiapan menuju Adiwiyata Nasional.


Satria Sabar, S.Pd ditemui awak media bidiknasional.com mengatakan berbagai persiapan kami lakukan untuk menunju ke Adiwiyata Nasional, tentunya dengan memprioritaskan 18 Revolusi Pendidikan "ini merupakan program Walikota Makassar Danny Pomanto, kami beserta guru guru disekolah menjadikan dasar serta motivasi kita bersama untuk mewujudkan 18 point tersebut menuju Adiwiyata Nasional".

Selain itu kami bersama guru rutin melakukan pengecekan dan pemeliharaan yang telah di wujudkan disekolah, seperti, westafel, green house, ruang perpustakaan, ruang uks, pot  bunga, bank sampah, berbagai tanaman dihalaman sekolah dll.

Saat ini ada beberapa sarana yang kedepan harus kami benahi, seperti wc terdapat cuma dua unit, rencananya masih butuh tambahan 3 unit, pengecetan, pembuatan panggung seni, pembenahan soft file, bukan cuma itu untuk pendukung lainnya kami juga bekerja sama dengan mitra diluar sekolah dengan melakukan penandatangan MOU kepada Puskesmas Cendrawasih, Dr.Gigi dari Universitas Hasanuddin dan rekan rekan media.terang satria (Andis)


News Of This Week