Minggu, 03 Maret 2019

SDI.Bangkala III Makassar, Bentuk Karakter Siswa Dengan Jumat Ibadah

Tags

Minggu, 03/03/2019 10:13 AM

Makassar,BN Online – Dari Pantauan BN Online disejumlah sekolah yang ada di Kota Makassar pada jum'at pagi khususnya kaum muslimin, muslimat telah melaksanakan kegiatan terkait dengan program 'Jum'at Ibadah' salah satunya adalah SD. Inpres Bangkala III Kecamatan Manggala Kota Makassar.

Dimotori oleh Kepsek, H.Usman. S,Pd didampingi guru pendidikan Agama, Muhammad Yusuf.S, Ag. M,Ag serta para guru, siswa-siswi bersama-sama melaksanakan sholat duha berjamaah yang berlangsung di halaman sekolah dan teras-teras kelas.
Pada BN Online, Jum'at (1/3) Usman, S, Pd,selaku Kepsek menuturkan, Kegiatan ini merupakan rangkaian ‘Jum’at Ibadah’ yang mana juga rutin dilaksanakan oleh sekolah dasar dan menengah sederajat se-kota Makassar setiap hari Jumat sebelum pelajaran dimulai.

Menurutnya, Rutinitas Jumat Ibadah ini dilakukan salah satu upaya pembinaan karakter, pembinaan mental keimanan kita kepada sang kholiq dan atas himbauan dari Dinas Pendidikan (diknas) kota Makassar untuk menanamkan ketaatan terhadap agama bagi siswa-siswa SD sejak dini.

Muhammad Yusuf, S,Ag. M,Ag selaku guru agama mengapresiasi dan sangat menyambut baik dengan program 'Jum'at Ibadah' ini tentunya pembinaan karakter siswa akan terjaga sesuai dengan tuntunan Rasulullah Muhammad. SAW.

Dalam kegiatan ini lanjut Muhammad Yusuf katakan, para siswa diwajibkan untuk membawa mukenah bagi perempuan dan peci serta baju koko bagi siswa laki-laki, lengkap dengan sajadah.

Kemudian di halaman sekolah di gelar tikar untuk menampung para jama'ah, yang melaksanakan shalat Duha, dan Zikir. "Siswa dilatih sejak dini untuk dekat kepada Sang Pencipta mendengarkan ceramah kultum yang dibawakan oleh ustaz," terangnya. (Sy@h)


News Of This Week