Jumat, 22 Maret 2019

SDI Galangan Kapal 1 Terapkan Sholat Dhuha Untuk Membangun Karakter Religius Siswa



BN Online Makassar –  Sekolah Dasar Inpres (SDI) Galangan Kapal 1, yang berada di Kelurahan Kakuku Bodoa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar ini menerapkan Sholat Dhuha secara rutin 1 minggu sekali setiap hari jumat dengan tujuan membangun karakter religius siswa.


Kepala SDI Galangan Kapal 1 Hj.Syamsul Qaidah, S.Pd., M.Pd  menyampaikan, “Pendidikan karakrter bukanlah yang dengan mudah bisa ditanamkan pada diri seseorang,, hal itu membutuhkan sebuah proses panjang. proses terbaik dimulainya dari sejak usia dini.” kata Kepsek itu ketika ditemui bidiknasional.com di ruang kerjanya, Jumat (22/3/2019)

Oleh karena itu SDI Galangan Kapal 1 selain diberi materi tentang pendidikan umum, tetapi juga dilakukan kegiatan sholat dhuha untuk menanamkan nilai-nilai karakter religius siswa agar peserta didik menjadi lebih baik. 

Lanjut Syamsul Qaidah “Hal pertama yang menjadi dasar pertimbangan saya menggagas program Sholat Dhuha ini, dalam rangka merealisasikan visi dan misi dengan salah satu tujuan sekolah yaitu membangun kepribadian siswa yang religius,” terangnya

Ia juga mengatakan, “Sekolah tempat bertugas adalah salah satu ladang yang dapat dijadikan sarana untuk membuka pintu surga-Nya Allah. Dengan mengajak, mengarahkan dan membimbing siswa dalam melaksanakan sholat dhuha, saya yakin pahala akan terus mengalir.” tandasnya.

Syamsul Qaidah berharap, kelak para siswa tersebut sepuluh atau dua puluh tahun ke depan, siswa masih terus membiasakan sholat dhuha, hal itu akan menjadikan amalan dan pahala yang tidak akan putus bagi yang telah mengajarkan dan mendidiknya. “Hal itu yang selalu saya yakini sehingga program itu harus tetap dilaksanakan.” (Andis)


News Of This Week