Sabtu, 16 Maret 2019

SDN Kompleks Mangkura Bekerjasama AQUA DNC Gelar Kompetisi Antar Siswa



BN Online Makassar,- Aqua Danone Nations Cup menggelar festival sepak bola anak usia 10-12 tahun yang mana merupakan kegiatan terbilang cukup besar di Indonesia bahkan di dunia.16/03/2019


AQUA DNC bertujuan untuk memberikan kesempatan ke anak – anak Indonesia untuk mewujudkan mimpinya dalam olahraga sepakbola sehingga tujuan DNC adalah tidak memberikan hadiah, melainkan memberikan pengalaman bagi seluruh pesertanya untuk dapat berkompetisi secara fairplay, kegembiraan dan untuk dapat mewakili merah putih di pentas Final Dunia Danone cup.

H.Syahrir Malle, M.Pd.I selaku ketua gugus dan kepala sekolah SDN Mangkura 1 menyampaikan bahwa Aqua DNC ini merupakan kegiatan yang menyeleksi anak-anak yang berbakat, kegiatan even tersebut dimulai tgl 13-16 dihalaman sekolah SDN Kompleks Mangkura.

Basri Kamaruddin kepala sekolah SDN Mangkura 5 menambahkan bahwa seleksi untuk ikut kegiatan selanjutnya berlangsung di stand baromboong minggu 17 maret 2019, dengan kuota 90 orang yang dikhususkan untuk siswa SDN Kompleks Mangkura, selain kegiatan tersebut dirangkaikan dengan kegiatan coloring kids bagi siswa kls 1-3.

Sekitar 2000 siswa SDN Kompleks Mangkura cuma 90 siswa yang terpilih untuk ikut dikompetisi selanjutnya, kegiatan ini mengedukasi minum air sehat, salah satu tamen nasional yang rencananya diseleksi oleh Aqua DNC untuk dijadikan pemain nasional.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini, siswa-siswi yang akan terbina dengan baik dalam mengembangkan bakat sepakbola, lokal ataupun nasional, hingga menciptakan bibit baru generasi sepakbola di masa depan.terang syahrir. (Andis)


News Of This Week