Senin, 04 Maret 2019

Sepernas, LPMT dan Forum Massa Unjuk Rasa di Mapolres Jeneponto


BN Online, Jeneponto----Puluhan  Masyarakat yang bergabung dalam  Serikat Pers Reformasi Nasional(Sepernas) yang di Ketuai M. Arief,  K.  Lembaga Pengaduan Mastarakat Turatea Yang di Ketuai Nasir Tinggi dan Para Ketua Forum Massa, H. Manna dari (Rumbia), Syarifuddin Sitaba (Batang), Daeng Sangrang (Tamalatea) Karaeng Sese (Tarowang)  berunjuk Rasa di Mapolres Jeneponto,senin 4/3/2019 pukul 10.00 Wita.

Dalam aksinya yang sempat memacetkan Jln Sultan Hasanuddin Kec. Binamu, Nasir  sebagai Jendral Lapangan mengatakan kenapa Pencuri kambing itu di lepas Polsek Tamalatea setelah dilakukan penahanan beberapa hari,Ini sangat keliru dan salah satu dari tersangka pencuri kambing itu adalah DPO Polres Jeneponto, Sangat aneh kalau Buronan Polres,setelah ditangkap malah diserahkan ke Polsek Tamalatea. Biasanya dari Polsek ke PolRes,  ini sebaliknya kata Nasir  dalam orasinya.

Selain Nasir Tinggi sebagai Jenderal lapangan dan Ketua LPMT  juga sebagai Ketua  Bidang Investigasi SEPERNAS, salah seorang LSM Ardi Kulle juga ikut berorasi dan berharap agar maling kambing ini segera ditangkap untuk diproses yang benar dan yang membeli kambing juga termasuk penadah jadi harus ditangkap di proses. 

Demikian  Ketua Sepernas M. Arief,  K dalam Orasinya meminta agar Kapolres Jeneponto melaporkan AKP Salman Salam  ( Kapolsek Tamalatea) Ke Polda Sulawesi Selatan untuk segera di proses dan dicopot dari jabatannya.

Setelah berorasi maka jajaran Polres Jeneponto meminta kepada semua pengunjuk rasa untuk bertemu Kapolres Jeneponto di Aula lantai 2 Mapolres Jeneponto. 

Dalam pertemuan ini,  Ketua Sepernas kecewa lantaran Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto tidak dapat menemui Massa pengunjuk Rasa. 

Namun sedikit terobati karena yang kami temui adalah Kabag. Ops. Kompol Nur Mahmud,  Kasat Reskrim Bobby Rachman dan Kasat Intel Polres Jeneponto. 

Dalam pertemuan ini kita sepakat untuk memproses kasus maling kambing ini diambil alih oleh Polres Jeneponto dan akan mempunyai kepastian Hukum.(Agus Munte)




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week