Jumat, 15 Maret 2019

WBP Rutan Bantaeng Belajar Tentang Keutamaan Adzan

Tags




BN. Online Bantaeng,__Rutan Bantaeng kembali menggelar pengajian yang didalamnya terdapat kajian yang dibawakan oleh Ustadz Saharuddin pada hari Rabu, 13 Maret 2019. Kegiatan yang diikuti oleh karyawan karyawati dan warga binaan Rutan Bantaeng ini dimulai dengan kegiatan sholat fardhu Isya bersama yang kemudian dilanjut dengan kajian islami. 

Adapun kajian yang dibawakan pada kesempatan tersebut adalah mengenai keutamaan adzan yang diperuntukkan bagi semua yang mengikuti kajian tersebut. Selain para pegawai dan warga binaan rutan bantaeng, kegiatan ini juga diikuti oleh Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng Muhammad Ishak, Kasubsi Pengelolaan Rutan H. Abd. Kadir, dan Kasubsi Pelayanan Tahanan Abdul Karim. 

Dalam kajiannya, Ustadz Saharuddin menyampaikan mengenai pentingnya makna adzan bagi seluruh umat islam yang mendengarnya, ia juga menerangkan tentang asal muasal dari kalimat adzan dan penjelasan terkait lainnya mengenai adzan. 

“Siapapun yang memiliki pendengaran adalah mereka yang diajak untuk sholat, dan dipanggil untuk mendekatkan diri kepada Allah Subhana wa ta’ala. Siapakah orang-orang yang terpanggil ini? adalah mereka yang memiliki iman. Maka yang bagi seorang muslim dan muslimah yang mendengar adzan lantas kemudian bergegas mengambil wudhu dan sholat, maka mereka-lah orang yang beriman”. Tutur Ustadz Saharuddin. 

Kepala Rutan Bantaeng juga berharap bahwa dengan adanya kajian tentang adzan ini bisa mampu memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak.

“Adzan adalaah salah satu pokok terpenting dalam kesempurnaan ibadah yang kita jalankan kepada Allah Subhana waa ta’ala. Maka dari itu saya berharap bahwa kajian yang di berikan malam mini mampu memberikan banyak manfaat yang bagi kita semua dalam beribadah kepada-Nya. Khusus untuk bagi warga binaan yang saya harapkan mampu untuk sholat fardhu lima waktu dengan dorongan yang timbul dari dalam diri sendiri tanpa harus diperintah lagi oleh petugas”. Harap Ishak. 

Sebagaimana yang kita ketahui, begitu banyak hal yang bisa didapatkan bagi seorang muadzin saat mengumandangkan adzan, diantaranya adalah Muadzin yang dibanggakan oleh Allah di hadapan para malaikat dan Muadzin akan dimasukkan kedalam Syurga. 


Editor |BN. Online Sul Sel | Edhy


News Of This Week