Minggu, 28 April 2019

Cuma dapat 5 Suara Saat Pemilu, Caleg DPRD Menarik Kembali Bantuan 1 Barel Aspal

Tags


BN Online, Makassar----Seorang Caleg DPRD di Kota Cimahi, sempat memberikan bantuan pada warga setempat, berupa 1 barel aspal untuk perbaikan jalan. Namun, tak puas dengan hasil suara yang didapatkannya di dapil Citeureup-Cipageran, caleg ini lantas menarik kembali bantuannya tersebut.

Diketahui, awalnya bantuan berupa aspal itu akan digunakan di Kompleks Puri Cipageran 1 Blok H2, RT 2 RW 28, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat. Mungkin ia mengetahui jika dirinya hanya mendapat 5 suara pada pemilu lalu, Kamis (25/4) kemarin, bantuan tersebut ditarik kembali.

Ketua RT setempat membenarkan hal tersebut. “Saya sendiri belum pernah bertemu langsung dengan orangnya (caleg), perjanjian dan yang lainnya tidak dengan saya. Namun dengan beberapa orang,” kata Ade Aso, Sabtu (27/4/2019).

“Saya mandatkan kepada warga untuk menyimpan aspal tersebut di fasilitas umum dan jangan digunakan, takutnya kalau ada apa-apa kami yang disalahkan. Hanya satu barel,” lanjutnya.

Menurutnya, caleg tersebut kurang baik di wilayah tersebut, makanya hanya mendapat lima suara.

“Kalau mau diambil lagi silakan, saya dan warga tidak mempermasalahkan,” katanya.

Dari informasi yang didapatkan, caleg yang memberikan satu barel aspal tersebut berasal dari Partai Gerindra, berinisial YH. Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Cimahi, Barkah Setiawan, mengaku belum tahu perihal tersebut dan akan menelusuri kebenarannya.

“Seharusnya kalau benar itu terjadi dan dia memberi bantuan kepada masyarakat tapi kalah ya anggap saja bersedekah. Kasihan masyarakat kalau diminta lagi, kayak orang stres,” ujarnya.(*)




Editor : | BN Online | Ands


News Of This Week