Rabu, 24 April 2019

Disela-sela Pelaksanaan USBN, Guru dan Siswa Kelas 6 Peringati Hari Bumi

Tags


BN Online, Makassar----Masih dalam suasana ujian akhir nasional kelas 6 (USBN). Seusai menjalani ujian di hari kedua guru bersama siswa kelas 6 memperingati Hari Bumi sebagai wujud implementasi visi misi sekolah yang berwawasan dan peduli lingkungan.

Peringatan hari Bumi tahun ini diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya yaitu; Pembenihan tanaman, Pembibitan, penanaman pohon, dan pengolahan sampah. yang kesemuanya dilaksanakan dilingkungan sekolah dengan memanfaatkan greenhouse, kebun sekolah, taman sekolah, komposter, dan bank sampah sekolah.


Terlibat langsung dalam kegiatan ini, Kepala Sekolah SDN Gaddong II bersama dengan guru-guru mendampingi dan mengedukasi siswa melakukan kegiatan pembenihan, pembibitan di green house yang dilanjutkan penanaman pohon oleh guru-guru dan siswa di kebun sekolah untuk menselaraskan program Disdik Makassar yaitu 1 pohon 1 guru serta pemilahan sampah plastik di bank sampah dan sampah organik di komposter aerob.

Harapan Kepala Sekolah (Dra. Iis Yumirah M.Pd) dari peringatan hari Bumi ini agar siswa-siswi SDN Gaddong II senantiasa menjaga dan melestarikan lingkungannya dimanapun mereka berada, terkhusus pada siswa-siswi kelas 6 yang sebentar lagi akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMP/sederajat.(Lkm)




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week