Sabtu, 06 April 2019

FIP UNM, Gelar Kuliah Umum


BN Online, Jeneponto----Fakultas Ilmu pendidikan Universitas Negeri Makassar (FIP UNM) gelat kuliah umumu,Juma 5 April 2019, pukul 14.00 s/d 16.30 wita di Ruangan Aula FIP UNM.Tema kegiatan “Penguatan Karakter mahasiswa menghadapi tantangan masa depan”. 

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 170 mahasiswa yang terdiri dari tujuh jurusan/prodi dalam lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan, yaitu Jurusan Pendidikan Luar Sekolah (PLS), Pendidikan Guru  Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD), Teknologi Pendidikan (TP), Bimbingan dan Konseling (BK), Administrasi Pendidikan (AP), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Pendidikan Luar Biasa (PLB).

Acara itu dibuka Wakil Dekan Bidang kemahasiswaan Dr. Ansar, M.Pd, Dikatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa dalam rangka membangun karakter yang sesuai dengan tuntutan masa depan.

Narasumber Dr. Muhammad Zahri, M.Pd yang merupakan Ketua STKIP Al-Hikmah Surabaya dalam materi kuliahnya mengungkapkan, yang paling penting dilakukan oleh mahasiswa saat ini dalam menyongsong tantangan masa depan adalah merubah maindset agar cara pandang, merespon, dan menyikapi sesuatupun berubah mengikuti tuntutan perubahan zaman, jangan tenggelam dengan kebiasaan masa lalu, pandanglah diri anda diluar dimensi anda, agar dapat melihat diri anda secara berbeda.

Menurutnya, mahasiswa harus sering melakukan olah hati, olah rasa, olah pikir, dan olah raga, keempatnya saling menopang satu sama lain. 

Sementara itu, Koordinator penyelenggaraan kuliah Umum Dr. Rudi Amir, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini akan sering dilakukan oleh Fakultas dengan tema yang berbeda sesuai kebutuhan agar mahasiswa memiliki khazanah pengetahuan yang lebih luas karena sering memperoleh pembelajaran dari dosen tamu.(Agus Munte)




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week