Selasa, 16 April 2019

Jelang Ujian Nasional Ratusan Siswa SDN Kakatua Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Tags


BN Online, Makassar----Ratusan siswa SD Negeri Kakatua Kec.Mariso Kota Makassar menggelar dzikir dan doa bersama menjelang Ujian Nasional dengan tema Melalui Dzikir bersama kita sukseskan ujian nasional untuk mewujudkan generasi yang cerdas dan religius, agar diberikan kemudahan dan kelancaran dalam pelaksanaannya

"Mudah-mudahan dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tidak ada hambatan," kata Kepala Sekolah Dasar Negeri Kakatua Dra.Hj.Rapida M.Pd

Zikir dan doa bersama dilaksanakan di halaman sekolah SDN Kakatua terletak jalan gagak kecamatan.Mariso, Senin (15/04/19) itu diikuti siswa peserta UN juga dihadiri guru, pegawai sekolah dan orang tua siswa.


Dalam tausiyahnya, ustad H.Muslimin mengatakan berzikir adalah salah satu bentuk penghambaan atau pengabdian hamba kepada Allah yang sesungguhnya patut dilaksanakan setiap saat.

"Berzikir kepada Allah merupakan tuntutan sekaligus tuntunan yang Allah berikan kepada segenap orang beriman dan mesti dilakukan dengan dasar iman dan ketulusan," katanya.

Lanjut ia juga mengungkapkan dengan nilai-nilai iman dan keikhlasan dalam berzikir, setiap hamba akan mendapatkan ketenangan jiwa serta membuahkan berkah dari yang diniatkan sekaligus menjadi harapan.


"Dengan berzikir atau mengingat Allah niscaya dapat menenangkan hati dan jiwa," jelasnya mengutip salah satu Firman Allah.

Usai mendengar tauziah ratusan siswa dan guru ikut larut dalam zikir dan doa bersama agar mental para siswa yang akan mengikuti ujian nasional dimudahkan dan meraih kesuksesan dalam pelaksanaan UN.




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week