Rabu, 03 April 2019

Komleks SDI Kassi-Kassi Bangun Kebersamaan Di Hari Kebudayaan Kota Makassar

Tags


BN Online, Makassar----Dalam rangka menyemarakkan hari kebudayaan kota Makassar, Sekolah Dasar dalam satu komleks yakni, SDI Kassi-Kassi dan SDI Kassi-Kassi 1 Kecamatan Rappocini jaga kebersamaan serta menggelar beragam kegiatan lainya.

Kegiatan yang berkaitan dengan pelestarian budaya ini diawali dengan upacara bendera bersama bertempat di seputaran sekolah dalam satu kompleks, Senin (01/04/2019). Kemaren

Pada bidiknasional.com, Hj, Siang. S, Pd. MM mengatakan bahwa hari budaya  yang dicanangkan Pemkot Makassar ini sangat bagus, dan untuk mengaplikasikannya itu berbagai macam kegiatan seperti, penampilan pakaian adat istiadat berbagai daerah digunakan oleh peserta didik,para guru, menampikan tari-tarian serta menyajikan sejumlah aneka macam koe tradisional.


Sambungnya, sesuai dengan tema yang diusung "Melalui keragaman budaya mari kita tingkatkan kesatuan dan persatuan".

Sementara itu, Plt.Kepsek SD Inpres Kassi-Kassi Abdul Raub mengatakan berbagai budaya telah ditampilkan, semua siswa ikut serta dalam kegiatan hari budaya kota Makassar, orang tua siswa cukup antusias dalam mendampingi anaknya, untuk mengikuti kegiatan karnaval kebudayaan seperti menari, fashion show, puisi dll.

Untuk itu kedua Kepsek ini berharap kedepan kegiatan kebudayaan bisa kita lestarikan tiap tahunnya, untuk memperkenalkan berbagai budaya lokal yang dimiliki Sulawesi Selatan, Khususnya kota Makassar. (Sy@h)




Editor : | BN Online | Dny.


News Of This Week