Jumat, 05 April 2019

Masyarakat Kelurahan Onto Kabupaten Bantaeng Menuntut Janji Oknum Caleg Dari Partai PAN Untuk Berangkatkan Umroh

Tags



BN. Online Bantaeng,_Masyarakat Kelurahan Onto Kecamatan Bantaeng  gagal berangkat  umroh ditahun 2018 sampai sekarang.

Sampai saat ini menagih janji kepada oknum mantan Anggota DPRD  Bantaeng bahwa telah dijanjikan akan diberangkatkan ke tanah suci sekitar bulan empat tahun 2018 terakhir di janji diberangkatkan  9 Februari 2019 tapi hasilnya nihil juga. 

Berdasarkan surat perjanjian yang di tanda tangani oleh tour dan travel Dago, yang berbunyi apabila tidak diberangkatkan umroh pada tanggal 9 Februari 2019 maka uang akan dikembalikan yang bertanda tangan adalah Ratu Mahdar, namun sampai saat ini janji itu belum ditepati. 

Dan bukti kwitansi yang di tanda tangani oleh oknum caleg anggota DPRD Bantaeng dari Partai Pan Dapil 2.





Dengan hal tersebut masyarakat kelurahan Onto mengatakan bahwa ini adalah tindakan penipuan. 

Selain tuntutan pengembalian masyarakat juga sudah melaporkan ke pihak polres bantaeng namun sampai saat ini tidak ada tindak lanjut dari Polres Bantaeng. 

Oknum anggota dewan yang juga masih mencalonkan diri jadi caleg dari  partai PAN Daerah pemilihan Dapil Dua Bissappu Uluere Sinoa, hanya sering menjanjikan untuk memberangkatkan umroh dan pengembalian uang calon jamaah umroh dari Kelurahan Onto. 

Tokoh masyarakat Onto mengatakan bahwa, "jangan selalu di janji janjija kodong sebab saya orang buta huruf dan tidak pintar membaca, dia itu pak anggota dewan pak masa saya mau dibodoh bodohi sementara dia orang berpendidikan pak". Ucap tokoh masyarakat Onto yang tak ingin disebutkan namanya saat ditemui awak media Bidik Nasional salah satu warkop di Kabupaten Bantaeng, Jumat 5 April 2019.

Ketua DPD LSM TKP Bantaeng Mengecam oknum mantan Anggota Dewan yang kini masih mencalonkan diri sebagai caleg dari Partai PAN di Dapil 2 Bissappu agar segera mengabulkan permintaan masyarakat atau mengembalikan uang pendaftaran mereka dan meminta kepada pihak polres bantaeng untuk segera menindak lanjuti laporan masyarakat yang di duga di tipu dalam rencana pemberangkatan umroh, agar masyarakat tidak lagi di resahkan dengan kejadian ini. 

Editor |BN. Online Sul Sel | Edhy


News Of This Week