Minggu, 07 April 2019

MKKS Gelar Rapat, di SMPN 2 Rumbia


BN Online, Jeneponto----Jajaran musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) SMP sekabupaten Jeneponto yang diketuai Maliling dg Tammu, kembali gelar pertemuan di SMPN 2 kec Rumbia,sabtu 6 April 2019.

Pertemuan rutin itu dihadiri kabid ketenagaan dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Jeneponto,Rahmat Sasmito, ketua MKSS SMP, Maliling Dg Tammu, sekretaris MKKS,bendahara MKKS, Suadah, S. Pd serta pengurus MKKS lainnya dan sekitar 50 orang  anggota MKKS.


Pada kesempatan itu, kabid ketenagaan dikbud kab. Jeneponto Rahmat Sasmito, menjelaskan soal syarat kenaikan pangkat ASN, serta penjelasan soal permendikbud, yang mengingkan kepala sekolah untuk segera mengikuti diklat  penguatan kepala sekolah yang akan dilaksanakan oleh pusdiklat penguatan kepala sekolah, FIP UNM kerjasama dengan LPMP sulsel dan LP2KS Indonesia diKaranganyar Solo Jateng. Disamping itu Rahmat juga berharap semua guru,yang akang diangkat kepala sekolah untuk mengikuti diklat calon kepala sekolah.

Pada kesempatan yang sama Rahmat sasmito, juga mengucapkan selamat dan sukses kepada para calon kepala sekolah kepala sekolah yang telah ikut diklat cakep tahun 2017 lalu,sebanyak 32 orang,dan kini telah memperoleh sertifikat cakep dari pusdiklat UNM dan sertifikat Nuks dari LP2 KS Indonesia Solo yang diberikan oleh ibu,ketua LP2KS Solo prof Nunuk.


Sementara itu, sekretaris MKKS,H Syarifuddin dg Rate, menjelaskan tentang cara penilaian kepala sekolah,untuk mengukur bawannya melalui sasaran kerja pegawai (SKP).

Rapat MKKS itu berlangsung sekitar 4 jam yang dirangkaikan dengan arisan MKKS. (Agus Munte)




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week