Senin, 01 April 2019

Peringatan Hari Budaya Digelar SMP Negeri 7 Makassar


BN Online Makassar - Budaya adalah suatu cara hidup yang berkembang, dan dimiliki bersama oleh sebuah kelompok orang dan diwariskan dari generasi ke generasi.Budaya terbentuk dari banyak unsur yang rumit, termasuk sistem agama dan politik, adat istiadat, bahasa, perkakas, pakaian, bangunan, dan karya seni.


Dalam memperingati hari kebudayaan kota Makassar,  yang mana digagas oleh Walikota Makassar Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto, melalui Kepala Dinas Pendidikan Abd.Rahman Bando untuk dilaksanakan kegiatan budaya kota Makassar.

SMP Negeri 7 Makassar, peringati hari budaya yang diselenggarakan dihalaman sekolah bersama guru, siswa dan orang tua siswa.01/04/2019

Adapun kegiatan acara yang dilakukan meliputi :

  1. Upacara Hari Budaya.
  2. Kirab budaya dgn Rute Jl.Cakalang, Jl.Tinumbu, Jl.Ujung, Jl.Yos Sudarso, kembali ke Jl.Cakalang.
  3. Pentas Seni Budaya Tradisional
  4. Makan Bersama Makanan Khas Tradisional Sulawesi Selatan.
  5. Pembelajaran Bernuansa Budaya.


Muh Nasir ditemui awak media bidiknasional.com mengatakan dengan adanya kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dan bernilai positif, yang mana kegiatan pelestarian budaya kota Makassar dapat dilakukan secara serentak, ini akan membuat regenerasi kita menanamkan kecintaan terhadap budaya yang telah di wariskan oleh leluhur kita.terang Nasir (Andis)


News Of This Week