Selasa, 02 April 2019

Peringati Hari Kebudayaan SD Inpres Pampang 1 Makassar, Gelar Karnaval dan Pameran Makanan Tradisional

Tags

Selasa, 02/04/2019 02:20 PM

Dra,Sebel Yusuf bersama Ka.UPTD P Kecamatan Pabakkukang

Makassar,BN Online -- Beragam Pakaian Adat Istiadat di kenakan oleh seluruh siswa siswi dan guru-guru SD Inpres Pampang 1 Kecamatan Panakkukang pada puncak perayaan hari Kebudayaan Kota Makassar. Senin, (01/04/2019) Kemaren.

Selain itu, tersedia pula beragam makanan khas dari hasil olahan yang mempunyai cita rasa tersendiri sehingga menambah daya tarik bagi pencinta kuliner.

Dihubungi Via Ponselnya, Dra. Sebel Yusuf selaku Kepsek mengaku, bahwa pakaian adat yang dikenakan peserta didik, para guru serta sejumlah orang tua murid berasal dari berbagai suku Daerah Sulawesi - Selatan. Ini merupakan bagaian dari memperingati Hari Kebudayaan yang telah digagas oleh Wali Kota Makassar, Muh. Ramdhan "Danny" Pomanto.

Lanjut Ia, Ada karnaval dan pameran makanan tradisional disajikan dalam per kelas, disini para org tua siswa yang turut hadir juga mengambil peran serta, untuk menjaga setiap stan yang terpajang.

"Dengan moment hari budaya ini, dapat menjadi wadah, perekat terbangunnya kekompakkan dan kebersamaan antara warga sekolah," ucap Sebel Yusuf. Selasa,(02/04/2019) 09:10 PM.

Diketahui selain warga sekolah, kegiatan ini di hadiri Ka UPTD Pendidikan Kec. Panakkukang beserta staf, Pengawas serta sejumlah Kepsek Gugus III.(Sy@h)


News Of This Week