Kamis, 04 April 2019

SDI. Tello Baru 1/1 Makassar, Sambut Baik Dan Gelar Karnaval Di Hari Kebudayaan Kota Makassar

Tags

Rabu, 03/04/2019 10:30 PM


Makassar,BN Online,-- Momentum Hari Kebudayaan Kota Makassar yang jatuh pada hari senin tanggal 1 April 2019. Seluruh sekolah mulai dari MI, SD, SMP baik negeri maupun swasta  menggelar sejumlah kegiatan yang berkaitan dengan bidang seni dan budaya.

Seperti halnya keluaga besar SDI.Tello Baru 1/1 Kecamatan Panakkukang Kota Makassar menyambutnya dengan antusiasme. Kegiatan ini dimotori oleh  Andi Agus, S,Pd selaku Kepsek bersama dengan seluruh stakeholder sekolah menggelar berbagai kegiatan.

"Dihari budaya tersebut, para guru, peserta didik, sejumlah orang tua murid kompak memakai kostum adat dari berbagai suku yang ada di Sulawesi-Selatan," kata Andi Agus,S,Pd pada BN Online saat dihubungi via Ponselnya, kamis,( 04/04/2019) 08:52 AM.

Menurutnya, selain itu beragam kegiatan lomba telah kami hadirkan di hari jadi yang pertama kebudayaan kota makassar.

Adapun kegiatan lomba tersebut : Lomba menghias kue tradisional, Lomba Karaoke Lagu - Lagu Makassar, Tari - Tarian serta melakukan karnaval dengan mengambil rute di sekitar jalan lingkungan sekolah, beriringan bersama sekolah dalam satu kompleks.

"Jadi dengan adanya hari budaya ini, para guru memberikan pemahaman langsung pada siswa yang berkaitan adat budaya adat istiadat apa saja yang kita miliki, sehingga dengan sendirinya mereka akan tahu sebagai generasi penerus yang dapat menjaga dan melestarikan budaya daerah kita,"  jelas Andi Agus.S,Pd. (Sy@h)


News Of This Week