Jumat, 05 April 2019

SD Inpres Prumnas Antang 1 Ikut Meriahkan Pencanangan Hari Kebudayaan

Tags

Rabu, 02/04/2019 02:20 PM


Makassar,BN Online -- SD Inpres Prumnas Antang 1 Kecamatan Manggala belum lama ini, senin (1 April 2019) ikut serta merayakan pelaksanaan hari pencanangan kebudayaan kota makassar yang digelar pertama kali dan ditetapkan setiap tahunya pada 1 April.

Enung Tuti Suswsti, S,Pd, selaku Kepsek menuturkan, dalam kegiatan tersebut beragam Pakaian Adat Istiadat Daerah Bugis, Makassar, Manda, Toraja dan Daerah Nusantara lainya di pakai oleh seluruh siswa siswi serta para guru.

Selain itu, tersedia pula beragam makanan khas dari hasil olahan yang mempunyai cita rasa tersendiri sehingga menambah daya tarik bagi pencinta kuliner.

Lanjut Ia, Ada karnaval dan pameran makanan tradisional disajikan dalam per kelas, untuk dinilai oleh par juri. Kelas mana dalam penataan yang terbaik termasuk cara berpakaian adat dan kerama tamaanya dalam melayani seperti halnya tamu undangan.

"Dengan moment hari budaya ini, dapat menjadi wadah, perekat terbangunnya kekompakkan dan kebersamaan antara warga sekolah," tutup Enung, pada Bidiknasional.Com, Jum'at (05/04/2019) 03: 44 PM. (Sy@h)


News Of This Week