Minggu, 07 April 2019

SD. Inpres Ujung Pandang Baru, Adakan Pawai Di Hari Kebudayaan Kota Makassar.

Tags


BN Online, Makassar----Karnaval Hari Kebudayaan Kota  Makassar oleh siswa SDI. Ujung Pandang Baru Kec. Tallo, senin (03/04) pagi. Menyadi pusat perhatian dari warga di sekitar lingkungan sekolah tersebut. 

Dalam karnaval tersebut, baik kepala sekolah, guru - guru dan juga siswa kompak memakai baju adat daerah dari empat suku yang ada di Sulawes- Selatan khususnya Makassar.

Selain karnaval sejumlah kegiatan juga di lakukan dalam memperingati hari budaya Makassar, di antaranya : Lomba baca puisi, Lomba berpakaian adat, Lomba menari serta Lomba kue dan masakan tradisional.


Menurut, Jupriadi. S. Pd. Selaku kepala sekolah, bahwa dengan adanya hari jadi kebudayaan kota makassar ini, menyadi momentum bagi para siswa untuk lebih mengenal lagi adat budaya daerahnya. 

Lanjut ia, dengan makin canggihnya dan berkembangnya tehnologi, tidak menutup kemungkinan para siswa akan lupa pada budaya daerahnya, sehingga cepat atau lambat budaya daerah itu akan hilang. 

Untuk itu, dirinya sangat mengapresiasi dengan apa yang di gagas oleh Walikota Makassar " Ramdhan Pomanto" yang ingin melihat para generasi muda khususnya siswa SD untuk menyaga budaya daerahnya.(Lkm).




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week