Senin, 01 April 2019

SD Inpres Banta-Bantaeng 1 Tampilkan Busana Adat Daerah Di Hari Seni Dan Buadaya Kota Makassar

Tags

Senin, 1/04/2019 07:21 AM

Makassar, BN Online -- Ratusan siswa-siswi SDI.Banta Banteng 1 Kecamatan Rappocini menampilkan pertunjukan seni dan budaya dalam rangka untuk memeriahkan hari kebudayaan dan bulan budaya Kota Makasaar tahun 2019.

Acara yang berlangsung di halaman sekolah ini dihadiri oleh Kepsek dan seluruh staf mengajar serta sejumlah orang tua murid membaur bersama dalam suasana yang penuh keakraban, Senin ( 01/04/2019 08:47 PM

Dari pantauan BN Online seluruh siswa siswi, para guru serta sejumlah orang tua murid terlihat anggun mengenahkan pakaian adat tradisional Bugis -Makassar dan Nusantara serta menampilkan tari-tarian tradisional lainya.

Hj.Baena, S,Pd. M,Pd, menyambut baik salah satu program Pemkot Makassar ini, bulan budaya ini tiada lain bertujuan untuk memperkenalkan agar budaya kita dikenal lebih luas lagi.

Sambungnya, di sekolah kami telah melakukan sejumlah kegiatan mulai dari pengenalan sejarah budaya, pertunjukan tari budaya mampadendang, Tulolonna Sulawesi, Gandrang Bulo, Alosiropolo Dua, Anging Mamiri, Tari 4 Etnis, Marendeng Maramppa,Lepasabe, Buta kala sukang, Vokal Groub hingga festival makanan tradisional. semuanya serba budaya.

"Dengan ada pencanangan hari kebudayaan Kota Makassar ini dapat menjadikan kebudayaan Makassar lebih dikenal lagi oleh masyarakat Indonesia dan semakin mendunia," ucap Hj.Baena.(Sy@h)


News Of This Week