Senin, 01 April 2019

SDI Layang 3 Gelar Kegiatan Budaya dan Pelestarian Adat Istiadat Kota Makassar


BN Online Makassar -Dalam memperingati hari kebudayaan kota Makassar,  SDI Layang 3 menggelar kegiatan pelestarian budaya yang diselenggarakan di halaman pelataran sekolah kec.tallo, Senin (01/04/2019).


Hj.Murniati, S.Pd, MM melalui media bidiknasional.com mengatakan bahwa hari budaya sangat bagus, berbagai macam penampilan adat berbagai daerah digunakan oleh siswa-siswi, semua terlihat cukup menarik.

Selain itu SDI Layang 3 Makassar yang melakukan kegiatan kebudayaan kota Makassar mengangkat tema "Dengan Hari Kebudayaan dan Bulan Budaya Kota Makassar, Kita Melestarikan Budaya, Adat Istiadat Sebagai Bentuk Kecintaan Terhadap Tanah Air".

"Kami sangat mendukung Pemerintah, adanya hari budaya, karna dapat melestarikan adat budaya lokal suku Bugis dan Makassar".terang Murniati

Hj.Murniati menambahkan berbagai budaya telah ditampilkan, semua siswa ikut serta dalam kegiatan hari budaya kota Makassar, orang tua siswa cukup antusias dalam mendampingi anaknya, untuk mengikuti kegiatan karnaval kebudayaan seperti menari, fashion show, puisi dll.

Harapannya kedepan kegiatan kebudayaan bisa kita lestarikan tiap tahunnya, untuk memperkenalkan berbagai budaya lokal yang dimiliki Sulawesi Selatan, Khususnya kota Makassar.pungkasnya (Andis)


News Of This Week