Senin, 01 April 2019

SDI Pannampu II Makassar Melaksanakan Hari Pencanangan Kebudayaan Nasional

Tags


BN Online, Makassar----Dalam rangka melaksanakan Hari Pencanangan Kebudayaan Nasional, SD.Inpres Pannampu II Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Senin (1/4/19).

Dengan berbagai macam kegiatan yang dilakukan antara lain, pelaksanaan upacara, Seni Budaya Tari Menari, Menyanyi, guru dan kepala sekolah menari bersama siswa-siswi, membaca puisi dan lain-lainnya.


Pada hari pencanangan atau tanggal 1 April, Pemerintah Kota Makassar telah mengeluarkan himbauan kepada seluruh instansi, untuk berpakaian adat, ini bukan sekadar adat Sulawesi Selatan, tapi juga semua etnis yang telah lama bermukim di Makassar.

Hj Suharni, S.Pd, Selaku kepala sekolah SD Inpres Pannampu II mengatakan "kami sangat senang dan merasa bangga dengan adanya kegiatan seperti ini, karena kami bisa lebih mengenal budaya dan adat di Sulawesi Selatan khususnya dari nusantara dan pada umumnya.


"Seluruh disekolah kami berpakaian adat Bugis Makassar, dan kita harapkan hari ini pelajaran terkait sejarah dan budaya Sulsel. Kami himbau juga guru-guru, siswa-siswi beserta ortu memakai pakaian adat, serta membawa makanan tradisional untuk dikonsumsi bersama, supaya mereka tahu apa yang menjadi budaya kita," cetusnya.




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week