Selasa, 02 April 2019

SDI. Tello Baru 1/2 Makassar, Adakan Karnaval Di Hari Kebudayaan Kota Makassar

Tags


BN Online, Makassar----Pencanangan Hari Kebudayaan Kota Makassar, yang di gagas oleh Walikota Makassar Ramdhan Pomanto, mendapat apresiasi dari berbagai pihak tak terkecuali dari SDI. Tello Baru 1/2 Makassar.

Untuk semaraknya hari budaya tersebut, kepala sekolah, guru - guru serta siswa didik sekolah tersebut kompak memakai kostum adat dari berbagai suku yang ada di Sulawesi-Selatan.

Kepada media ini, Senin (01/4/19) Via WhatsApp. Muh. Yusuf. S. Pd. Selaku kepsek, mengatakan, beragam kegiatan lomba kami hadirkan di hari jadi yang pertama kebudayaan kota makassar.


Adapun kegiatan lomba tersebut : Lomba menghias kue tradisional, Lomba Karaoke Lagu - Lagu Makassar, Tari - Tarian serta melakukan karnaval dengan mengambil rute di sekitar jalan lingkungan sekolah.

Ia berharap, dengan adanya hari budaya ini, para siswa akan mengetehui tentang adat budaya apa saja yang kita miliki sehingga dengan sendirinya mereka akan menjadi generasi penerus yang dapat menjaga dan melestarikan budaya daerahnya.(Lkm)




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week