Sabtu, 06 April 2019

SD.Inpres Bangkala I Makassar, Upacara Bendera Dengan Berpakaian Adat

Tags


BN Online, Makassar----SDI. Bangkala I Kec. Manggala, memperingati pencanangan hari kebudayaan kota Makassar, yang jatuh hari senin (01/04) yang di rangkaikan juga dengan pelaksanaan upacara bendera.

Di hari budaya tersebut seluruh stakeholder sekolah kompak memakai kostum adat dari berbagai daerah serta suku yang ada di Sulsel khususnya kota Makassar.

Via whatsApp, Amrin. S. Pd. Selaku kepala sekolah, mengatakan, selaku warga Makassar sudah seharusnya kita mengapresiasi dan mensukseskan hari budaya yang di gagas oleh Walikota Makassar "Danny Pomanto" ini.


Untuk itu beragam kegiatan pun di lakukan, antara lain: Lomba Kuliner tradisional, Fahsion show pakaian adat antar kelas serta Lomba menyanyi lagu daerah.

Menurutnya, salah satu tujuan hari budaya  ini, bagaimana siswa dapat lebih mengenal serta mengetahui tentang beragam adat budaya yang ada di Sulsel khususnya di Makassar.

Harapannya, agar siswa dapat menjadi generasi yang dapat menjaga keragaman budaya dan adat istiadat yang kiita miliki dari kepunahan.(Lkm)




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week