Selasa, 02 April 2019

SDN Pattingalloang 1 Turut Serta Dalam Acara Pencanangan Hari Kebudayaan Kota Makassar


BN Online Makassar - Dalam rangka pelestarian budaya kota Makassar, Walikota Makassar Danny Pomanto  menggelar acara Pencanangan Hari Kebudayaan Kota Makassar, yang diselenggarakan pada hari senin 1 April 2019.

Hj.Rohani, S.Pd., M.Pd  selaku Kepala Sekolah SDN Pattingalloang 1 Makassar, mengatakan dengan melaksanakan atau memperingati hari pencanangan kebudayaan kota Makassar, berbagai macam kegiatan telah kami lakukan disekolah untuk mengisi kegiatan tambahan.

Adapun kegiatan tambahan tersebut yang kami laksanakan disekolah, antara lain sajian kue tradisonal, pawai keliling, belajar sejarah, pentas seni budaya berupa tari, lagu dan puisi dalam bahasa daerah, serta belajar sejarah kebudayaan Sulawesi Selatan.

Rohani menambahkan setelah kami mengisi berbagai kegiatan disekolah, guna menyemarakkan kegiatan hari jadi kebudayaan kota Makassar, kami bersama guru, siswa(i) dan orang tua siswa melanjutkan dengan mengikuti kegiatan parade kebudayaan yang dilaksanakan bersama seluruh sekolah dasar dan sekolah menengah pertama se kota Makassar.

Kegiatan Parede Kebudayaan dilaksanakan mulai pukul 15:00 Wita, dengan rute di Anjungan Pantai Losari, Somba Opu dan Benteng Rotterdam Makassar," Kegiatan parade kebudayaan sangat meriah, antusias siswa bersama guru cukup tinggi, karna dengan kegiatan ini kita bisa melihat berbagai macam budaya yamg dipertontonkan.tutur rohani (Andis)


News Of This Week