Selasa, 07 Mei 2019

Agent Of Change, FKH Makassar Terus Berupaya Bergerak Dinamis Hingga Kini Sebagai Pembawa Perubahan

Tags


BN Online, Makassar----Sejak dilaunching Program Pengembangan Kota Hijau (P2KH) tahun 2011 lalu.

Forum Komunitas Hijau (FKH)  Makassar yang lahir oleh inisiatif Kementerian Pekerjaan Umum melaui Direktorat Jenderal Penataan Ruang. 

Terus berupaya bergerak dinamis hingga kini sebagai pembawa perubahan (agent of change) dari 
mitra pemerintah pusat, kabupaten/kota di Indonesia.

"Forum Komunitas Hijau Makasar pastinya terus berupaya memberikan pemahaman kepada warga masyarakat dan pelaku usaha. Tentang pentingnya kota hijau bagi keseimbangan fungsi kota yang berkelanjutan," kata Ahmad Yusran, Senin (6/5/2019).

Sebagai wujud nyata peran aktif dalam peningkatan kualitas dan kuantitas ruang terbuka hijau  (RTH). Forum Komunitas Hijau Makassar memberikan pelatihan pengolahan limbah rumah tangga dijadikan kompos. Dan  pohon Ketapang Kencana dan Pohon Bidara Arab dengan media tanam kompos Takakura kepada pihak PT Mars Symbioscience, Bidang RTH Dinas Lingkungan Hidup Makassar dan Kecamatan Biringkanaya di Taman Patung Ayam, Sabtu 4 Mei 2019.

"Kegiatan PT PT Mars Symbioscience sangat menarik karena mengajak FKH Makassar untuk memberikan pelatihan pengolahan limbah organik di ruang terbuka hijau. Apalagi dibarengi dengan aksi gotong royong membersihkan taman agar fungsinya bisa kembali optimal," Yusran memungkasi. (*)




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week