Sabtu, 04 Mei 2019

Begini Yang Di Lakukan Rutan Klas II B Bantaeng Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Tags



BN.Online Bantaeng,_Dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, Rutan Kelas II B Bantaeng telah menyiapkan berbagai macam persiapan, salah satunya ialah menetapkan sejumlah kegiatan yang akan dilakukan di Bulan Ramadhan nanti.

Adapun kegiatan tersebut adalah Sholat Tarawih bersama yang dilakukan oleh seluruh Pegawai, warga binaan, dan Dharma Wanita Rutan Bantaeng tiap harinya selama bulan ramadhan, kemudian Tadarrus Al-qur’an bersama oleh WBP Rutan Bantaeng, menyambut malam Lailatul Qadar dan I’tikaf yang dilaksanakan oleh seluruh warga binaan di 10 (sepuluh) malam terakhir Ramadhan. 

Muhammad Ishak, Kepala Rutan Bantaeng yang ditemui di ruang kerjanya mengharapkan agar seluruh jajaran bisa membuat kegiatan tersebut berjalan dengan lancar. 

“ keempat kegiatan yang akan kita laksanakan di bulan ramadhan nanti merupakan kegiatan yang semuanya mengandung nilai pembinaan kerohanian. Jadi bukan hanya untuk warga binaan yang ada di rutan bantaeng, melainkan juga untuk seluruh pegawai Rutan Bantaeng. maka dari itu saya harapkan kerjasama dari seluruh jajaran agar keempat kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar”. Harap Ishak. Sabtu 04 Mei 2019. 

“tidak lupa dengan warga binaan terpilih yang akan menjalankan i’tikaf nanti, agar warga binaan yang terpilih harus melalui seleksi. Sebab, jangan sampai warga binaan yang terpilih menyalahgunakan kepercayaan yang telah diberikan kepada mereka disalahgunakan dan akan menimbulkan masalah bagi semua pihak”. Lanjut Ishak.

Selanjutnya, untuk sosialisasi ke warga binaan sendiri, Ishak telah memerintahkan kepada salah seorang Kepala Regu Pengamanan agar dengan cepat memberi informasi dan menjelaskan kegaiatan yang akan dilakukan nanti. 

“sebisa mungkin seluruh warga binaan yang beragama islam, harus meberi tahu keluarga mereka yang berada diluar rutan untuk menyiapkan perlengkapan ibadah seperti, baju Koko, sajadah yang jumlahnya mungkin bisa ditambah. Mengingat kegiatan pembinaan kerohanian ini akan dilaksanakan tiap harinya selama bulan ramadhan”. Tutur Hasan di tengah penyampaiannya kepada seluruh warga binaan.

Untuk bagian pengamanan selama Bulan Ramadhan sendiri, Ishak telah menerima jadwal petugas pengamanan sholat tarawih bersama dari Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Amir, dan agar dapat diikuti oleh seluruh petugas yang bertugas pada jadwal.

Editor |BN.Online Sul Sel | Edhy 


News Of This Week