Rabu, 01 Mei 2019

Kado HUT Jeneponto ke 156, Gubernur Sulsel Beri Bantuan Rp.44 Miliar


BN Online, Jeneponto----Gubernur Sulsel Prof. DR H Nurdin Abdullah memberikan bantuan proyek infrastruktur di Jenepono, senilai Rp 44 miliar.Bantuan ini merupakan salah satu kado hari ulang tahun (HUT) ke 156 yang diperingati dilapangan passamaturukang (Pastur) Bontosunggu, Rabu 1 Mei 2019.

Hal itu disampaikan oleh Dr Ashari Fakhsirie Radjamilo, penjabat Sekda Prov Sulsel, yang datang mewakili gubernur sulsel pada puncak peringatan HUT Jeneponto ke 156 tahun.

Disamping memberikan bantuan senilai Rp44 miliar, Ashari atas nama gubernur juga meresmilan 5 megah proyek di Jeneponto, masing-masing, jembatan tambatan perahu dengan nilai anggaran Rp1,3 miliar lebih didesa Bungeng kec Batang, proyek jaringan internet terintegritas data center dan command center Rp 2,6 miliar,proyek pembangunan ruang kelas baru (RKB) total anggaran Rp 1 miliar lebih, proyek rumah susun pesantren Annuriyah desa Maccini Baji kec Batang sebanyak Rp5,6 miliar serta pengemangan objek wisata dipantai Tamarunang sebesar Rp 12,3 miliar.

Dalam sambutannya putra mantan bupati,Radjamilo itu, berharap semoga bantuan gubernur biasa makin memajukan Jeneponto, harap Azhari R Radjamilo.


Sementara itu Bupati Jeneponto H Iksan Iskandar juga memberikan bantuan motor terhadap beberapa camat yang dianggap berorestasi dalam hal pelunasan pembayaran pbb tercepat, serta pemberian piagam penghargaan teradap beberapa irang  ASN yang memiliki masa kerja terlama dan berprestasi," Semoga moment hari jadi Jeneponto ke 156 ini, daerah kita makin maju untuk kesehahteraan warga Turatea" harap bupati.

Hadir dalam acara itu, wakil bupati Jeneponto,H Paris Yasir, unsur Muspida, sekda Jeneponto, beberapa anggota DPRD, Kadis dikbud Drs Nur Alam kr Beso, para pejabat kabupaten tetangga, wakil kapolda, kabid SMP Oskar Baso, ketua MKKS SMP.

Jeneponto, Maliling, Sek MKKS H Syarif, para kepala sekolah SMP dan SD sekabupaten Jeneponto.Sebelumnya acara dimulai dengan antraksi memukau dari penampilan anak pelajar dari beragai sanggar seni diJeneponto. Acara peringatan HUT ke 156 dilaksabakan sekutar dua jam dengan seluruh rangkaian kegiatan.(Agus Munte)




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week