Kamis, 02 Mei 2019

Memperingati Hardiknas Di Bantaeng,Mahasiswa Minta Copot Kadis Pendidikan

Tags



BN.Online Bantaeng, -- Memperingati Hardiknas ( Hari Pendidikan Nasional) di Bantaeng, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng (HPMB) raya menggelar aksi unjuk rasa didepan Kantor Bupati Bantaeng, jalan Andi Mannapiang Kelurahan Lembang. Kamis  02 Mei 2019. 

Aksi digelar terkait dengan adanya sejumlah lahan milik masyarakat yang di gunakan pemerintah membangun sekolah dasar (SD)yang belum mendapat  ganti rugi  dari Pemerintah Kabupaten Bantaeng. 

Dalam pernyataan sikapnya  pendemo mengajukan sejumlah tuntutan antara lain, meminta agar pemerintah segera mengusut tuntas sengketa tanah yang ada di Desa Bonto Maccini,Desa Kaloling (SD Inpres Kaloling), Desa Barua (SD Inpres Barua). 

Selain itu pendemo juga mendesak Pemerintah Daerah membuat regulasi terkait bea siswa di Kabupaten Bantaeng,serta mentransparansikan anggaran disektor pendidikan sebesar 20 persen yang di anggarkan melalui dana APBD setiap tahun anggaran. 

Koordinator aksi Misbah mengatakan,"Aksi yang dilakukannya itu adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat bantaeng,dimana sampai saat ini pemerintah seolah-olah acuh dalam menangani setiap permasalahan, khususnya pada bidang pendidikan" terangnya. 

Jika aksi yang dia lakukan itu,"Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bantaeng tidak mempunyai solusi pada permasalahan pendidikan di kabupaten bantaeng, terlebih khusus pada permasalahan sengketa tanah di beberapa SD di Kabupaten Bantaeng ini". Lanjutnya. 

" Ini membuktikan bahwa pendidikan di Kabupaten Bantaeng tidak mendapatkan perhatian khusus oleh dinas terkait". jelas Misbah. 

"Jika dari sejumlah tuntutan yang kami sampaikan itu,tidak mendapat tanggapan dari pemerintah,besar kemungkinan kedepan akan ada revolusi pendidikan di Kabupaten Bantaeng". tegasnya. 

Terkait hal tersebut,"Pendemo berharap agar pemerintah secepatnya dapat menindak lanjuti tuntutan kami,dan meminta agar bapak Bupati mencopot kepala dinas pendidikan kabupaten Bantaeng sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam persoalan ini". Pungkasnya. 

Sementara itu kepala bagian Hukum sekpemkab Bantaeng Rivai nur yang menerima teman-teman mahasiswa mengatakan,pemerintah Kabupaten Bantaeng akan melakukan perbaikan sistim dan regulasi Pendidikan di Baantaeng", Kata Rivai Nur. 

Editor |BN.Online Sul Sel |Edhy


News Of This Week