Kamis, 30 Mei 2019

Menjelang Idul Fitri, WBP Rutan Bantaeng Diberi Penjelasan Zakat Fitrah

Tags


BN.Online Bantaeng,__ Menuju Hari Kemenangan di Hari Raya Idul Fitri yang tinggal menghitung beberapa hari lagi, Warga Binaan Rutan Bantaeng mendapatkan Ilmu tentang Zakat dan Fitrah di tengah kajian singkat pada saat melaksanakan Sholat Tarawih dan Witir berjamaah bersama dengan seluruh Pegawai dan Dharma Wanita Rutan Bantaeng. 

Rabu, 29 Mei 2019 bertempat di Lapangan Apel Rutan Bantaeng,Jalan Dahlia. 

Adapun kajian singkat tentang Zakat dan Fitrah ini dibawakan oleh Ustadz Saharuddin yang juga menjadi Imam Sholat Tarawih dan Witir. 

Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Muhammad Ishak mengharapkan Ilmu yang dibagikan kepada warga binaan bisa diamalkan dengan baik. 

“Seperti yang kita ketahui bahwa Zakat Fitrah merupakan salah satu hal yang sangat penting dilakukan oleh umat islam, saya berharap warga binaan di dalam Rutan Bantaeng bisa melakukan Zakat Fitrah di akhir Bulan Suci Ramadhan nanti, sebab tujuan dari Zakat Fitrah adalah untuk mengsucikan harta benda, karena dalam setiap harta manusia ada sebagian hak orang lain”. Ucap Ishak. 

Ishak juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh penceramah yang telah hadir dan memberi kajian singkat kepada warga binaan di setiap malamnya selama Bulan Ramadhan.

“Semoga apa yang disampaikan kepada kita semua dapat bernilai ibadah, dan InsyaAllah pada Ramadhan tahun depan, bisa kembali memberi ilmu kerohanian kepada seluruh warga binaan melalui kajian singkat yang mereka sampaikan”. Tambah Ishak. 

Dalam Kajiannya, Ustadz Saharuddin membagi kajian singkat Zakat Fitrah ini menjadi 3 (tiga) bagian yaitu Keutamaan Zakat Fitrah, Waktu membayar Zakat Fitrah, dan Orang yang wajib membayar Zakat Fitrah. 

Edito |BN.Online Sul Sel |Edhy 


News Of This Week